spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Di Balik Suksesnya Penampilan Drumben Satpol-PP PPU Saat Upacara HUT Ke-21

PPU – Drumben Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Penajam Paser Utara (PPU) sukses mengiringi jalannya Upacara HUT Ke-21 PPU, Sabtu (11/3/2023) kemarin. Keberhasilan kali ini dipastikan akan terus dijaga untuk selalu menampilkan yang terbaik untuk daerah.

Pembina Drumben Satpol-PP PPU, Jubaidah mengatakan timnya menggunakan waktu sebulan untuk latihan khusus. Pun hasil latihan mereka itu langsung dibayar tuntas usai pelaksanaan tanpa melakukan kesalahan.

“Alhamdulillah berjalan tanpa kendala. Untuk persiapan di acara HUT kemarin, Kami latihan selama sebulan,” ujar dia yang juga sebagai Kasi Bina Aparatur Bidang Pembinaan Aparatur dan Pembinaan Masyarakat di Satpol-PP PPU itu, Senin (13/3/2023).

Saat itu, Tim Drumben Satpol-PP PPU berhasil menyelesaikan tugasnya untuk membawakan 4 instrumen sesuai jalannya upacara. Dimulai dari instrument Andika Bhayangkari hingga penghormatan terakhir.

“Ada beberapa instrumen yang dimainkan mulai dari pengiring laporan komandan upacara, Andika Bhayangkari, Mars PPU, penghormatan atau Pataka,” ucap Jubaidah.

Sekadar informasi, Drumben Satpol-PP PPU digagas pada 2011 silam. Berbagai latihan terus dilakukan agar dapat terus mengiringin momen-momen ceremonial penting pemerintah daerah. Dalam kesempatan itu, personel yang diturunkan ada 49 personel terdiri dari 43 pemain instrumen dan 9 pembina.

Baca Juga:   UPTD PPA PPU Optimalkan Perlindungan Perempuan dan Anak di Daerah

Jubaidah berharap tren baik ini dapat terus terjaga. Kemudian dapat terus tampil dengan peningkatan kualitas bermain yang lebih baik. “Untuk HUT PPU, Alhamdulillah lancar. Semoga ke depannya lebih diperbaiki lagi,” tutup dia. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER