spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dewan Minta Lahan Sirkuit Lamaru Dibangun Rumah Sakit

BALIKPAPAN – Lahan sirkuit balap di Balikpapan Timur hingga saat ini masih terbengkalai, dan tak jelas akan dibangun apa.

Melihat kondisi tersebut, Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari mengusulkan lahan tersebut dimanfaatkan menjadi rumah sakit.

Dengan begitu, menurut dia, warga yang tinggal di kawasan Balikpapan Timur kesehatannya bisa terlayani secara maksimal.
“Saya kira penting untuk pembangunan rumah sakit, meskipun wacana Wali Kota mengusulkan untuk sirkuit berkuda,” ujarnya, Kamis (17/11/2022).

Subari menambahkan, harus ada tindak lanjut pemerintah untuk mengalihfungsikan lahan tersebut. Apalagi, Balikpapan Timur masih membutuhkan lahan untuk membangun fasilitas kesehatan dan pendidikan.

“Dari pada tidak ada manfaatnya. Lebih baik dibangun sekolah atau rumah sakit. Ini yang akan kita bahas bersama Pemerintah Kota. Sebab warga Balikpapan Timur sudah lama menunggu adanya rumah sakit, tetapi sampai sekarang belum terealisasi juga,” jelasnya.

Proyek sirkuit balap di wilayah Lamaru, Balikpapan Timur mempunyai luas lahan yang telah dibebaskan mencapai 70 hektare, sementara untuk pembangunan sirkuitnya sendiri butuh lahan 58 hektare. Namun, realisasi sirkuit yang digadang-gadang melewati standar kualitas sirkuit Sentul itu, ternyata malah mangkrak akibat defisit anggaran yang dialami Pemkot Balikpapan. (Bom/Adv/DprdBalikpapan)l

Baca Juga:   Cabor Sepak Bola Samarinda Siap Berprestasi di Porprov Kaltim
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER