spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Datangi Pasar Klandasan Balikpapan, Jokowi Berikan BSU dan BLT BBM

BALIKPAPAN – Presiden RI Joko Widodo berkunjung lagi ke Kaltim, Selasa (25/10/2022). Tiba sekitar pukul 09.55 Wita di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Presiden langsung mendatangi Pasar Klandasan.

Presiden berinteraksi dengan para pedagang dan beberapa warga. Dia juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada perwakilan pedagang pasar.

Setelah itu, Presiden mendatangi Kantor Pos Indonesia Kota Balikpapan untuk menyerahkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada perwakilan warga yang terdiri dari 6 Kecamatan di Kota Balikpapan.

“Ibu-ibu ini bantuan langsung Presidennya sebesar Rp 1,2 juta ya. Dan BLT BBM-nya sebesar Rp 500 ribu. Boleh digunakan beli baju. Boleh juga dibelikan sembako,” ujar Jokowi kepada warga.

Saat berada di tenda penerima BSU, Jokowi pun menyampaikan hal yang sama. Hanya saja ia menambahkan jika para pekerja yang menerima bantuan ini yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

“Yang dapat yang sudah terdaftar ya bapak-ibu. Besarannya BSU Rp 600 ribu. Bantuan Presidennya Rp 1,2 juta ya,” ujarnya.

Baca Juga:   Kadiskominfo Faisal: Berkah IKN, Terjadi Percepatan Transformasi Digital

Presiden juga menjelaskan, hingga saat ini penyaluran BLT sudah mencapai 90 persen, sementara BSU sudah 70 persen. “Kita targetkan semuanya sudah tersalurkan 100 persen pada 2 minggu kedepan,” tegasnya didampingi Mentri Tenaga Kerja, Ida Fauziah dan Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Setelah menyerahkan bantuan, Presiden dan rombongan langsung menuju lokasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) melalui jalur laut. (Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER