spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Datang ke PPU, Wagub Buka Rakor Administrasi Pembangunan Se-Kaltim

PPU – Wagub Kaltim Hadi Mulyadi datang ke Penajam Paser Utara (PPU) untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi pembangunan. Hal itu disampaikan dalam membuka Rakor Administrasi Pembangunan se-Kaltim 2023 Senin, (8/5/2023).

Hadi mengatakan bahwa pentingnya koordinasi bagi semua, khususnya bagi kabupaten/kota di kaltim. Karena menurutnya untuk memperoleh hasil kerja sama yang baik tentunya didasari dengan koordinasi dan komunikasi yang baik.

“Oleh karena itu jika ingin sukses,  belajarlah komunikasi yang baik dan jangan salah-salah dalam berkomunikasi. Jika terdapat kesalahan segeralah menyampaikan permohonan maaf dan memaafkan karena kita sebagai manusia tentu tidak luput dari salah dan dosa,” jelasnya.

Hadi juga menuturkan bahwa pentingnya koordinasi tersebut dilakukan bukan hanya hari itu saja tetapi ada koordinasi harian, koordinasi mingguan, koordinasi bulanan bahkan tahunan. Sehingga komunikasi dapat terus terjalin dengan baik.

“Terimakasih atas koordinasi yang dilaksanakan pada  hari ini. Baik kepada jajaran pemerintah kabupaten PPU sebagai tuan rumah kegiatan, maupun jajaran pemprov kaltim sebagai penyelenggara dan kabupaten/kota sekaltim sebagai pesertanya,” jelasnya.

Baca Juga:   Debit Air Baku Seluruh PPU Menyusut, PAM Danum Taka Hentikan dan Batasi Layanan

Adapun kegiatan ini ditandai oleh pemukulan gong oleh Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi  didampingi Bupati PPU, Hamdam dan pejabat lainnya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati PPU, Hamdam dan sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Perangkat Daerah ( Forkopimda) di lingkungan Pemkab PPU.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar, Staf Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Alam (SDA), Perekonomian dan Kesra, Christianus Benny dan diikuti perwakilan kabupaten/kota se provinsi Kaltim.

Sementara itu, Bupati PPU, Hamdam menyebutkan pelaksanaan rakor ini sangat tepat dan menjadi momentum yang sangat strategis. Khususnya bagi Biro Administrasi Pembangunan dan seluruh bagian pembangunan Kabupaten/Kota di Provinsi kaltim  untuk memainkan perannya dengan terus aktif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap kepada para peserta rakor agar dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang singkat tersebut dengan sebaik-baiknya. Untuk bertukar pikiran dan bertukar pengalaman terkait program-program pembangunan di daerah masing-masing.

Baca Juga:   Kemnaker Bakal Cek Lokasi Rencana Pembangunan BLK di PPU

Dengan harapan, ke depannya dari bertukar pikiran dan pengalaman itulah, muncul ide-ide atau gagasan-gagasan baru. Yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam perumusan kebijakan pembangunan bagi pemerintah.

“Tentunya, ini semua menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami, khususnya kebanggaan dan kehormatan bagi masyarakat PPU, karena telah dijadikan sebagai tempat dilaksanakannya Rakor Adbang di tahun 2023 ini,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini pula diharapkan akan lahir kebijakan-kebijakan dan program-program pembangunan yang dapat turut mewujudkan Kaltim yang Berdaulat. Khususnya berdaulat dalam peningkatan pelayanan publik dibidang administrasi pembangunan dan berperan aktif dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di PPU, Provinsi Kaltim. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER