spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Datang ke PPU, Irwan Fecho Bawa Aspirasi Normalisasi DAS Tunan ke Pusat

PPU – Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho mengunjungi masyarakat di Kecamatan Waru, Penajam Paser Utara (PPU). Dalam kunjungannya ditemani Ketua DPRD PPU, Syahrudin M Noor itu, ia menjanjikan akan membawa beberapa aspirasi masyarakat itu ke pemerintah pusat.

Dalam kegiatan ini, dihadiri ratusan warga yang berada di pesisir Sungai Tunan yang dikemas menjadi diskusi terbuka. Mereka mendapatkan angin segar atas beberapa pembangunan yang selama ini masih kurang mendapatkan perhatian.

“Saya sangat apresiasi sekali kepada masyarakat PPU, khususnya di Waru yang sudah bersedia hadir. Serta dalam kunjungan ini, Saya akan membuka diskusi terbuka. Silahkan saja bertanya soal apapun asalkan masih dalam wewengan dan ranah Saya,” ungkapnya, Senin, (6/3/2023).

Dalam diskusi terbuka yang dilakukannya, ada beberapa pertanyaan dari warga yang disampiakan. Mulai penyauran bantuan langsung tunai (BLT) yang tepat sasaran, perlunya penambahan penerangan jalan umum (PJU) hingga perluanya ada pengerukan di daerah aliran sungai (DAS) Tunan.

“Inilah Saya senangnya, jika dalam kunjungan-kunjungan Saya didampingi Ketua DPRD. Jadi setiap pertanyaan yang ditanyakan masih masuk ranahnya pemerintah daerah, jadi bisa melalui Ketua DPRD bisa diselesaikan,” ujar Irwan.

Baca Juga:   Ketua DPRD PPU Minta Pusat Realisasikan Jembatan Tol Teluk Balikpapan

Ia menuturkan urusan pendataan BLT dan PJU nantinya akan segera diselesaikan oleh Ketua DPRD PPU, Syahrudin M Noor. Namun, lanjutnya, untuk beberapa hal yang tidak bisa ditangani pemerintah daerah dipastikan akan dibawanya ke pemerintah pusat utamanya di kementerian terkait.

Seperti terkait perlunya pendalaman DAS Tunan yang hingga saat ini menjadi akses masyarakat mayoritas nelayan di Waru. Dan hal ini perlu ditindaklanjuti ke Balai Wilayah Sungai (BWS).

“Nanti Kita akan dorong normalisasi sungai. Saya pikir ini prioritas, mungkin yang perlu dilakukan segera pemerintah daerah membuat perencanaannya, dan Kami akan memperjuangkannya memakai dana APBN melalui BWS,” pungkas Irwan. (NRD/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER