spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Datang ke Penajam, Pangdam Perkuat Sinergi dengan Pemkab PPU

PPU – Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman Mayor Jenderal Tri Budi Utomo berharap sinergi dan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) semakin kuat untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami berharap sinergi antara pemerintah kabupaten dengan TNI AD terus terjalin dengan kuat,” ujar Pangdam Tri Budi Utomo saat melakukan kunjungan kerja ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0913 Penajam Paser Utara, Rabu (23/8/2023).

Sinergi antara Pemerintah Kabupaten Penajam dengan TNI AD harus semakin kuat, tegas dia, apalagi kabupaten ini  merupakan daerah asal Kota Nusantara, ibu kota masa depan Indonesia.

Dikatakannya, sinergi antara Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dengan TNI AD, khususnya Kodim 0913 harus terus dibangun,  untuk menciptakan suasana aman dan kondusif agar pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) berjalan tanpa hambatan.

Kodam VI Mulawarman mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah pusat memindahkan ibu kota negara Indonesia dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur, khususnya pengamanan kawasan IKN dan sekitarnya.

Baca Juga:   DP3AP2KB PPU: Pedoman Standar Penciptaan Ruang Bermain Ramah Anak

“Kodam 0913 siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk pembangunan IKN dan pembangunan Kabupaten Penajam Paser Utara sendiri,” katanya.

Pangdam Tri Budi Utomo juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, yang telah membantu pembangunan sarana prasarana Kodim 0913 di daerah berjuluk Benuo Taka itu.

“Kami mengapresiasi perhatian pemerintah kabupaten yang telah membantu memenuhi kebutuhan fasilitas Kodim,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara membantu pembangunan gedung serba guna dan perbaikan musala di Kodim 0913 di daerah itu.

Gedung serba guna yang dibangun di Kodim 0913 Penajam Paser Utara bisa untuk sarana olahraga, dan dapat digunakan masyarakat umum dalam menghidupkan olahraga, demikian Tri Budi Utomo. (Ant/RIK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER