spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ciptakan Situasi Lalu-Lintas Aman Jelang IKN, Pilres PPU Giat Lakukan Blue Light Patrol

PENAJAM – Personel Satlantas Polres PPU memiliki program khusus patroli malam yang disebut Blue Light Patrol. Bukan sekadar patroli biasa, giat ini diadakan untuk menciptakan kesadaran hukum dalam berkendara menyongsong hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasat Lantas Polres PPU AKP Ning Tyas Widyas Mita mengatakan, kegiatan ini untuk menciptakan kondisi keamanan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamtibcarlantas) di wilayah hukum PPU. Namun, Blue Light Patrol tersebut tidak hanya sebatas patroli biasa, tetapi personel Satlantas Polres PPU juga melakukan pengaturan lalu lintas serta imbauan Kamtibcarlantas itu pada setiap pengendara.

“Blue Light Patrol ini merupakan salah satu bentuk Patroli Dialogis yang kami laksanakan pada malam hari untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban, dan kelancara berlalu lintas,” katanya, Minggu (27/11/2022).

Ia mengharapkan, melalui Blue Light Patrol masyarakat selalu mentaati peraturan lalu lintas walaupun pada saat malam hari. Pasalnya menurut, justru malam hari paling rawan terjadi kecelakaan.

“Malam ini kami melaksanakan blue light patrol di depan SPBU KM 09 Nipah-Nipah. Personel juga melaksanakan imbauan terhadap pengendara sepeda motor yang parkir di depan Taman Kantor Bupati,” lanjut Ning Tyas.

Baca Juga:   Satlantas Polres PPU Siap Beri Sanksi Pelaku Balap Liar

Dia menambahkan, giat ini ke depan akan semakin rutin dilaksanakan. Selain sekadar untuk mengingatkan kepatuhan dan menekan angka kecelakaan lalu-lintas, upaya meningkatkan kesadaran kepatuhan berkendara juga dilakukan demi menciptakan situasi lalu-lintas kondusuf menjelang pindahnya IKN.

“Kegiatan ini berjalan dalam keadaan aman dan lancar. Blue Light Patrol selalu menjadi prioritas Satlantas Polres PPU demi menyongsong pembangunan IKN Nusantara,” pungkas dia. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER