spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cendhani, Satu-Satunya Paskibraka PPU dari SMKN 3 PPU Terima Penghargaan

PPU – Para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Penajam Paser Utara (PPU) 2023 telah menjalani masa pendidikan dan pelatihan selama 14 hari. Serta telah tuntas menjalankan tugas pengibaran sang merah-putih dan disambut meriah di sekolah asal mereka.

Salah satunya ialah siswa-siswsi yang berasal dari SMK Negeri 3 PPU bernama Cendhani Heksa Saputri. Dia yang duduk dikelas XI Desain Komunikasi Visual (DKV).

Cendhani mengungkapkan bahwa sambutan hangat dari sekolahnya ini menambahkan semangat tersendiri bagi dirinya. Apalagi dengan adanya penghargaan dari sekolah berupa piagam.

“Suatu kebanggan sekali bagi Saya, apalagi melihat sambutan yang sangat meriah serta penghargaan diberikan kepada Saya dari sekolah. Hal ini juga menjadikan semangat tersendiri bagi Saya,” ungkapnya cendhani, Senin (21/8/2023).

Cendhani juga merupakan satu-satunya perwakilan dari sekolahnya yang terpilih sebagai Paskibraka PPU 2023 untuk mengibarkan sang merah putih di tingkat kabupaten. Suatu kebanggaan yang tak bisa ternilai bagi dirinya, bukan hanya membanggakan orang tua akan tetapi membanggakan sekolah.

“Dengan adanya Saya sebagai perwakilan satu-satunya, pastinya Saya berharap ini menjadi motivasi adik-adik yang ingin menjadi paskibraka dan mengibarkan sang merah-putih. Bukan hanya di kabupaten saja, akan tetapi bercita-cita pula mengibarkan di tingkat Nasional,” tegas dia.

Baca Juga:   Hamdam Anggap Pelaku UMKM dan IKM PPU Mampu Tahan Inflasi Daerah

Cendhani berharap di 2024 mendatang, perwakilan dari SMKN 3 PPU bisa lebih termotivasi. Serta keinginan adik-adik menjadi paskibraka semakin kuat.

“Serta bagi yang di tahun ini belum bisa terpilih ditahun selanjutnya bisa terpilih,” tutup dia. (NRD)

Pewarta: Deddy PZ

Editor: Nur Robbi Syai’an

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER