spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Segera Tunjuk Plt Kepala Disdikpora PPU

PPU – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam Pongrewa bakal segera menunjuk pengganti Alimuddin. Untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU yang kosong ditinggalkan.

Alimuddin menjadi salah satu tokoh lokal yang berkesempatan menjabat di Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia dilantik menjadi Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat pada Kamis (16/2/2023) lalu.

Sekkab PPU Tohar mengatakan posisi pimpinan di Disdikpora PPU secara otomatis kosong per tanggal tersebut. Pun secara otomatis status Alimuddin sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di PPU beralih menjadi ASN Otorita IKN.

“Begitu dilantik dan pegang SK (surat keputusan), otomatis dia meninggalkan jabatan lama karena tidak mungkin doble jabatan,” ucapnya Senin (20/2/2023).

Dengan begitu, seluruh hak dan kewajibannya di daerah juga secara otomatis beralih ke Otorita IKN. “Sudah bukan ASN daerah dan haknya putus, cuma dari lingkup daerah pindah ke menjadi ASN-nya otorita,” sebut Tohar.

Adapun soal penggantiannya, itu merupakan hak kepala daerah. Termasuk soal waktu penggantiannya.

Baca Juga:   Otorita IKN Luncurkan Tinjauan Awal Voluntary Local Review SDGs Nusantara

Yang bisa dipastikan ialah pengganti yang ditunjuk dalam waktu dekat ini adalah pelaksana teknis (Plt). Setelah itu nanti baru akan ada seleksi untuk pengisi jabatan definitif.

“Pengganti Alimuddin merupakan hak prerogatif Bupati untuk menunjuk Plt-nya. Jadi tunggu saja,” tutupnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER