spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati PPU Sampaikan Kemajuan Daerah saat Upacara HUT Ke-21 PPU

PPU – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Penajam Paser Utara (PPU) dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati PPU, Kilometer 9 Nipah-Nipah, Sabtu, (11/3/2023). Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati PPU, Hamdam Pongrewa.

Dalam amanahnya, Bupati mengungkapkan bahwa semangat pembentukan Kabupaten PPU didasari oleh cita-cita luhur untuk mewujudkan kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

Cita-cita luhur ini, diharapkan dapat terus senantiasa ditanamkan dalam diri semua warga Benuo Taka. Sehingga menjadi semangat dan motivasi bagi sesama.

“Oleh karena itulah, tema peringatan hari jadi ke-21 yang kita laksanakan pada hari ini, yaitu: Sukses Nusantara, Kabupaten PPU Sejahtera. Dengan Kabupaten PPU sebagai Serambi Nusantara, kita ingin menjadikan dorongan yang kuat untuk menciptakan akselerasi pembangunan yang dapat dinikmati untuk seluruh lapisan masyarakat, sehingga PPU sebagai Serambi Ibu Kota Nusantara harus terus menjalankan proses nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada seluruh masyarakat PPU,” bebernya.

Dalam usia ini, Hamdam menyampaikan capaian dan kemajuan serta prestasi yang telah diraih. Akan tetapi hal itu tetaplah harus menjadi motivasi untuk terus berubah dan berkembang.

Baca Juga:   IKN Memerlukan Kesiapan SDM ASN PPU

“Maka tidak ada kata untuk berhenti maupun tidak bergerak maju. Kehadiran saya saat ini sebagai Bupati PPU sisa masa periode 2018 – 2023 ini, terasa sangat istimewa, dan saya berharap momentum ini menjadi titik balik untuk evaluasi terhadap waktu yang telah lewat dan meletakkan pijakan yang kuat dan kokoh untuk meraih mimpi yang tinggi di masa depan,” ungkap Hamdam.

Dirinya juga mohon dukungan dan kerjasama seluruh jajaran Pemkab PPU, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), DPRD, instansi vertikal, swasta, serta berbagai komponen lainnya turut berpartisipasi dan bekerjasama dalam dinamika pembangunan sesuai kapasitas dan proporsi masing-masing. “Keberhasilan pembangunan adalah sukses  bersama, yang kita tujukan untuk masyarakat PPU, Provinsi Kalimantan Timur dan Bangsa Indonesia yang kita cintai,” tegasnya.

Bupati PPU dalam momentum Upacara HUT Ke-21 PPU, Sabtu (11/3/2023). (Humas PPU for MediaKaltimGroup)

Sejumlah tamu undangan perwakilan kabupaten/kota di Kalimantan Timur (Kaltim) hadir dalam upacara ini. Sementara tamu undangan di lingkungan Pemkab PPU  juga terlihat hadir.

Tampak sejumlah unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda ) Kabupaten PPU. Ketua DPRD Kabupaten PPU Syahruddin M Noor dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten PPU lainnya, Sekretaris Daerah Kabupaten PPU Tohar, Ketua TP PKK Kabupaten PPU Satriyani Sirajuddin Hamdam, Ketua Tim Sukses Pemekaran Kabupaten PPU Harimuddin Rasyid dan anggota serta sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga:   PAM Danum Taka Buat Tanggul Darurat untuk Pertahankan Air Baku di Sepaku

Upacara ini juga diikuti ratusan ASN maupun THL di lingkungan pemkab PPU,TNI/Polri dan Ormas  di lingkup PPU.

Terakhir, Hamdan menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada jajaran Pemkab PPU, unsur FKPD, DPRD, instansi vertikal, swasta, serta berbagai komponen lainnya yang ada dalam masyarakat. Dia juga memberikan dukungan penuh bagi kemajuan PPU. Tak terkecuali kepada ketua dan anggota Tim Sukses Pemekaran Kabupaten PPU, para Bupati, Wakil Bupati, dan penjabat Bupati PPU periode terdahulu yang masing-masing telah memberikan warna dalam masa kepemimpinannya.

“Tidak berlebihan jika saya mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada Pemkab PPU. Sekali lagi, Dirgahayu Kabupaten PPU.  Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan, kasih sayang-Nya dan bimbingan-Nya kepada  kita semua,”  tutup Hamdam. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER