spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Hamdam Rayakan Natal Bersama Pengurus Baru IKAT Penajam

PENAJAM – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam Pongrewa menghadiri pelantikan pengurus baru Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) sektor Penajam periode 2022-2025. Bersama dengan kegiatan tersebut, orang nomor satu di Pemkab PPU ini turut merayakan Natal 2022.

Prosesi pelantikan berlangsung di Graha Pemuda Kilometer 09 Nipah-Nipah. Dipimpin langsung Ketua IKAT PPU, Antonius di hadapan sejumlah pengurus paguyuban di PPU.

Hamdam mengapresiasi adanya paguyuban IKAT di Benuo Taka. Ia berharap adanya komunitas ini menjadi salah satu pendukung pembangunan budaya di daerah setempat.

“Semoga dengan kepengurusan baru yang diketuai adinda Aleksander ini akan memberikan energi baru  bagi para warga Toraja. Khususnya yang berada di Kecamatan Penajam untuk terus terus aktif bersama-sama memberikan dukungan dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten PPU,” katanya yang juga berdarah Toraja itu, Jumat (30/12/2022).

Dalam kesempatan itu pula, Hamdam menyampaikan ucapan terima kasih pada pengurus IKAT yang lama dan telah menyelesaikan masa periodisasi kepengurusannya. Menurutnya banyak yang telah disumbangkan keluarga Toraja kepada Pemkab PPU selama ini.

Baca Juga:   Respons Keluhan Jalan Rusak Jenebora-Gersik-Pantai Lango, Dinas PUPR PPU Turunkan Tim Survei

“Oleh karena, itu saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya atau sumbangannya selama menjadi pengurus IKAT sektor Penajam,” ucapnya.

Selain itu, ia berpesan agar kepengurusan baru ini dapat segera mengkonsolidasikan anggota warganya. Karena masih ada sebagian kecil warga yang perlu untuk guyub bersama di dalam sebuah wadah.

Tujuannya, sambung Hamdam, tentu untuk memperjuangkan atau melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka perbaikan-perbaikan kehidupan. Sehingga keberadaan IKAT sebagai organisasi kemasyarakatan dirasakan manfaatnya oleh warga Toraja di PPU.

“Apa yang diwariskan oleh para leluhur kita walaupun kita sudah jauh dari kampung,” sebutnya.

Yang tak kalah penting, IKAT juga diminta untuk segera bersinergi dengan organisasi masyarakat lainnya. Karena hubungan yang harmonis dengan sesama organisasi masyarakat lainnya juga sangat penting bagi Pemkab PPU untuk terus melaksanakan program-program.

“Kemudian yang terakhir saya berharap semoga warga Toraja di PPU terus memegang teguh falsafah “Misa’ Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate” yang bisa kita artikan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh  adalah falsafah yang harus dipegang oleh organisasi ini. Kemudian pada kesempatan yang baik ini juga karena kegiatan ini dirangkaikan dengan perayaan Natal sekaligus, saya pribadi keluarga dan tentunya Pemerintah Kabupaten PPU mengucapkan selamat Natal kepada kita semua,” tutupnya. (SBK)

Baca Juga:   Tren Karhutla di PPU Kembali Meningkat Awal Oktober
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER