spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buka Stan Layanan Kesehatan di Balikpapan, Promag Kampanye Gerakan 1 Juta Kebaikan

BPP – PT Saka Farma kembali membuka stan pelayanan kesehatan di halaman Masjid Agung At Taqwa Balikpapan. Di pekan kedua ini, masyarakat kembali memanfaatkan konsultasi kesehatan gratis, yang akan digelar 8-9 April 2023.

Pimpinan Cabang (Pimca) PT Saka Farma Balikpapan Surya Andi Pratama mengatakan, pihaknya masih mengadakan event ini selama dua hari. Ia mengajak warga dan jemaah Masjid Agung At Taqwa untuk memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya terkait dengan kesehatan lambung.

Di stan itu, pihaknya telah menempatkan produk Promag Herbal yang ampuh untuk mengatasi gangguan kesehatan lambung yang bisa dikonsumsi masyarakat sebelum sahur dan setelah berbuka puasa.

“Agar kuat dalam menjalani ibadah puasa selama Ramadan 1444 Hijriah. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memanfatkan pelayanan kesehatan dari PT Saka Farma,” ujarnya, Sabtu (8/4/2023).

Andi, sapaan akrabnya, mengatakan sesuai arahan GM Commercial Kalbe Consumer Health, Kustanto Pramono, di Masjid Istiqlal, baru-baru ini menyebut, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PT Saka Farma memperingati bulan Ramadan dengan aktivitas gerakan 1 juta kebaikan
#TanpaDramaag.

Baca Juga:   Pemudik Lintas di PPU Berpotensi Meningkat

Ia menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Brand Promag dalam mendukung
masyarakat Indonesia menjalankan ibadah puasa selama 30 hari Tanpa Dramaag. Mengingat masyarakat yang memiliki masalah pencernaan seperti sakit maag sulit berpuasa dan berisiko mengakibatkan berbagai masalah kesehatan.

“Sakit maag adalah salah satu masalah pencernaan yang cukup umum di Indonesia, dan jumlah penderitanya sangat banyak. Oleh karena itu, dengan target 1 juta orang, kampanye gerakan 1 juta kebaikan #TanpaDramaag diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang memiliki masalah pencernaan seperti sakit maag, dalam menjalankan ibadah puasa dengan lebih nyaman dan sehat,” jelasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, Promag berfokus pencegahan penularan Covid-19 dengan
bersih-bersih masjid dan edukasi kesehatan online melalui tools bernama Maagmeter selama 2022. Sedangkan tahun ini, Promag bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Halodoc, memberikan sejumlah manfaat gratis kepada masyarakat di 1000 masjid nasional, 100 pesantren, dan 15 panti sosial.

Manfaat gratis tersebut senilai Rp18 miliar, di antaranya berupa pengenalan produk Promag Herbal, Promag Double Action, Promag Cair, Entrostop Herbal, Woods permen, Fatigon Promuno, Fatigon Spirit, Fatigon Putih, Xonce kaplet, Sakatonik Activ D3, Sakatonik Activ Zat Besi kaplet.

Baca Juga:   Milenial PPU Harus Proaktif Buka Peluang Pembangunan IKN

Kemudian, diberikan edukasi kesehatan terkait puasa sehat. Juga terdapat layanan konsultasi kesehatan dengan dokter di enam kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Makassar.

“Kami berharap dengan kampanye yang akan berlangsung selama 30 hari selama bulan
Ramadan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (*Rls)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER