spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buka Forum Konsultasi Publik RPD, Hamdam Tegaskan Keberlanjutan Pembangunan PPU 2024-2026

PENAJAM – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam Pongrewa membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) PPU 2024-2026. Bertempat di Kantor Bupati Kamis, (1/2/2023), kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar, sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, dan diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintahan.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan untuk menentukan arah pembangunan daerah. Terlebih pasca berakhirnya masa jabatan kepala daerah definitif. “Periode kepemimpinan Bupati AGM-Hamdam akan berakhir di bulan September 2023 mendatang,” ujarnya.

Untuk menghadapi ini, tentulah perlu dipersiapkan arah kebijakan pembangunan yang jelas ke depannya. Hal yang menjadi kepentingan, kepemimpinan akan dilanjutkan oleh seorang penjabat (Pj) yang dipilih bukan melalui proses pemilihan umum.  Sementara itu kepemimpinan daerah juga harus tetap berjalan dengan baik, sehingga dibuatkannya panduan tentang itu semua.

“Makanya kegiatan ini saya anggap sangat penting dilaksanakan karena memang untuk menentukan arah kelanjutan bagi pembangunan kabupaten PPU ke depan,” jelas Hamdam.

Baca Juga:   Pemkab PPU Siap Terima 400 Peserta Latsitardanus Ke-44 2024, Jembatan Komunikasi dengan Generasi Muda

Kemudian, guna menjaga kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah, ada yang menjadi perhatian lebih dalam penyusunan RPD PPU Tahun 2024-2026. Yakni isu yang terjadi baik Internasional ataupun Nasional serta diselaraskan dengan program pembangunan daerah skala Provinsi Kaltim maupun program pembangunan nasional. “Semua itu, mesti sejalan dengan target serta sasaran RPJPD PPU 2005-2025,” katanya.

Lebih lanjut, forum konsultasi ini merupakan rangkaian tahapan perencanaan pembangunan daerah yang harus dilaksanakan. Merupakan sarana bagi pemerintah daerah untuk menyerap saran dan/atau masukkan guna penyempurnaan rancangan RPD yang akan digunakan sebagai pedoman.

Bersamaan dengan ini, Hamdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kaltim Isran Noor atas dukungannya dalam membantu dan memfasilitasi pembangunan di PPU. Serta masyarakat Benuo Taka yang selama ini telah mendukung terlaksananya pemerintahan dan pembangunan daerah.

“Sehingga pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar. Perlu saya sampaikan juga, bahwa berkat usaha dan doa kita, pada tahun 2022 kita telah menyelesaikan kewajiban tahun 2021 yang merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. (SBK)

Baca Juga:   Dampingi Kasad Kunker di IKN, Makmur Sampaikan Kesiapan PPU Menjadi Serambi Nusantara
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER