spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BPC PHRI PPU Gelar Balap Sepeda Jelajah IKN Mei Mendatang

PPU – BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar acara Balap Sepeda Cross Country dan Adventure Sepeda gunung (MTB). Lomba ini menawarkan penjelajahan di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan total hadiah puluhan juta.

Ketua BPC PHRI PPU, Sandry Ernamurti menuturkan ini merupakan program kerja awal setelah PHRI terbentuk. Tujuannya untuk memperkenalkan potensi kepariwsataan yang ada di daerah berjuluk Benuo Taka ini.

“Selain membudayakan bersepeda dan menjadi sehat tanpa perlu biaya mahal, juga untuk meningkatkan perekonomian melalui UMKM yg akan dibuka selama lomba berlangsung yaitu 2 hari,” ujar dia, Jumat (17/2/2023).

Agenda ini digelar pada 6-7 Mei 2023 mendatang. Adapun pendaftaran terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia, dan ditutup hingga 4 Mei 2023.

Lokasi sirkuit berada di Kampung Inggris Sansis Children Kelurahan Lawe-Lawe, Penajam. Sandry memastikan ada berbagai hal istemewa dalam kegiatan ini.

“Balapan ini pertama kali diadakan sejak penetapan IKN di PPU. Jadi kegiatan ini juga akan memperkenalkan kearifan lokal PPU lebih luas lagi,” jelas Sandry.

Baca Juga:   Masih Banyak Warga ENggan Lapor Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, DP3AP2KB PPU Gencarkan Sosialisasi Pemahaman

Tak main-main, total hadiah yang ditawarkan bagi para juara mencapai Rp 40 juta ditambha berbagai doorprize menarika lainnya. Kegiatan ini didukung berbagai komunitas di PPU, termasuk perkumpulan pesepeda PPU. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi sekretariat BPC PHRI PPU; 0811-5830-546/0811-549-7679.

Dia berharap, acara yang digagas oleh kepengurusan baru BPC PHRI PPU ini juga bisa membawa warna baru dan manfaat besar. Baik itu dalam hal kualitas dan kuantitas hunian serta restoran serta rumah makan di PPU.

Kemudian dapat berdampak luas baik bagi perekonomian segala sektor usaha termasuk pariwisata. “Meningkatkan jumlah tamu hunian hotel, penginapan dan restoran, dengan kedatangan para peserta sepeda dr seluruh Indonesia,” tegas Sandry.

Sekadar Informasi untuk para peserta lomba, diarahkan untuk menggunakan penginapan dan hotel yang terdaftar resmi di PPU, yaitu :
1. The Rich Hotel
2. Venus Hotel
3. Istana Pantai Amal
4. Aqila Hotel
5. Kalimantan Hotel
6. Bunga Nyiur Hotel
7. Ika Hotel
8. Royal Hotel
9. Penginapan Nugraha
10. Penginapan Mitra Pasundan. (SBK)

Baca Juga:   Operasi Zebra Mahakam 2023 di PPU Fokus Penertiban 8 Pelanggaran
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER