spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bontang Alokasi Rp 3 M untuk Perbaikan Jalan Rusak di 2023

BONTANG – Kondisi rusaknya jalan-jalan di Kota Taman, sebutan Kota Bontang sudah mendapatkan titik terang di tahun 2023 ini. Terdapat anggaran Rp 3 Miliar yang dapat dipergunakan untuk perbaikan jalan-jalan tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang, Anwar Nurddin saat rapat kerja bersama Komisi III DPRD Bontang, Senin (20/2/2023) kemarin.

Dana sebesar Rp 3 Miliar yang berasal dari APBD Bontang itu dapat dipergunakan untuk perbaikan 5 ruas jalan. Di antaranya Jalan RE Martadinata, Jalan Imam Bonjol, Jalan Ir Juanda, Jalan Soekarno Hatta, dan Jalan M Roem.

“Jalan Soekarno Hatta dan M Roem kami anggap tidak tuntas dengan dana segitu. Karenanya kami fokuskan untuk 3 ruas jalan sisanya,” beber Anwar saat diwawancarai Radarbontang.com.

Dikatakannya, rehab jalan di Bontang tidak bisa hanya fokus pada 1 ruas jalan saja. Namun karena terbatasnya anggaran, maka Dinas PUPRK harus memetakan mana jalan yang harus diprioritaskan terlebih dahulu.

“Kami utamakan Jalan RE Martadinata lebih dulu. Kalau ada sisanya baru ke Jalan Imam Bonjol. Ada sisanya lagi ke Jalan Ir Juanda, begitu seterusnya,” ujarnya.

Baca Juga:   Resmikan Jembatan Sungai Payau, Bupati Paser Sebut Prioritaskan Infrastruktur

Saat ini dalam tahap proses penyiapan dokumen untuk perencanaan 3 wilayah. Tinggal menghitung volumenya saja. Kemungkinan dalam waktu dekat sudah bisa dilakukan perbaikan jalan. (al)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER