spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BKPSDM PPU Umumkan Jadwan SKD 275 Calon PPPK Tenaga Teknis

PPU – Sebanyak 358 orang mendaftar sebagao calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Penajam Paser Utara (PPU). Namun hanya 275 peserta saja yang lolos seleksi administrasi dan masuk ketahap selanjutnya.

Seleksi PPPK ini telah dibuka akhir tahun lalu. Namun hanya formasi untuk tenaga teknis saja, dengan kuota 90 orang.

“Ada ratusan peserta calon P3K yang lolos administrasi akan bersaing untuk isi 90 tenaga teknis,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) PPU, Khairudin, Selasa (14/3/2023).

Adapun dari jumlah pendaftar tersebut hanya 275 calon saja yang lolos. Sememtara 83 orang sisanya dinyatakan gugur karena tidak memenuhi persyaratan berkas.

Selanjutnya, calon PPPK berhak mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD). Ujian seleksi kompetensi dasar yang bakal diikuti peserta calon P3K tersebut ​​​dilakukan secara online atau daring dengan sistem CAT (computer assisted test).

“Pelaksanaan Ujian Kompetensi PPPK tenaga teknis dilaksanakan tetap dengan protokol kesehatan secara ketat. Antara lain, sudah melakukan vaksin lengkap, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” jelasnya.

Baca Juga:   Bupati PPU Minta Pegawai Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila

Tesnya akan dilaksanakan dalam beberapa sesi mulai 23 -25 maret 2023. Bertempat di Kantor Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara atau UPT BKN Kota Balikpapan.

Lebih lanjut, Khairudin meminta para calon untuk terus memantau informasi dan perkembangan seleksi PPPK tenaga teknis ini melalui laman https://bkd.penajamkab.go.id dan https://sscasn.bkn.go.id. “Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman ini menjadi tanggung jawab peserta,” pungkasnya, (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER