spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bacaleg Partai Buruh PPU Resmi Didaftarkan ke KPU

PPU – DPD Partai Buruh Penajam Paser Utara (PPU) resmi daftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) pada, Minggu (14/5/2023) malam. Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang merupakan momentum pertama bagi Partai Baru ini di Benuo Taka.

Sekretaris DPD Partai Buruh PPU, Edy Triasno Basri, yang sering disapa Edy mengatakan bahwa kuota 30 persen ketewakilan perempuan telah dipenuhi. Semua persyaratan pendaftaran itu disebut tak menjadi kendala pihaknya sedikitpun.

“Untuk keterwakilan perempuan sudah terisi penuh, pengisiannya pun banyak dari kader-kader yang ada. Sulit-sulit mudah untuk mencarinya,” ujarnya.

Edy menyebutkan pengisian keterwakilan perempuan tersebut terisi melalui penjaringan kader-kader partai yang dapat bekerja dengan ikhlas. Partai Buruh juga memberikan ruang seluas-luasnya pada saat penjaringan lalu.

Pihaknya mengakui bahwa bacaleg yang didaftarkan berbagai macam profesi. Mulai dari nelayan, petani, aktivis sampai dengan tenaga kesehatan.

“Kami Partai Buruh membuka ruang kepada berbagai macam profesi waktu lalu untuk mendaftarkan diri sebagai bacalegnya,” sebutnya.

Pihaknya berharap untuk pemilihan mendatang partai buruh dapat mengisi kursi parlemen. Pun menargetkan disetiap daerah pilihan (dapil) mendapatkan satu kursi dari tiga dapil yang ada di setiap kecamatan.

Baca Juga:   Gerak Nyata Pemda Dalam Penuntasan Kemiskinan Ekstrem PPU

“Kami mengharapkan adanya perwakilan dari partai buruh di parlemen, jelasnya kamipun punya target disetiap dapil minimal satu kursi,” pungkas Edy. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER