spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atlet Popda XVI 2022 PPU Dapat Bantuan Pemkab

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) memberikan apresiasi terhadap atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah. Kali ini bentuknya berupa bonus diberikan kepada sejumlah atlet pelajar serta pelatih pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI 2022 di Paser beberapa waktu lalu.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab PPU, Ahmad Usman mengatakan bahwa Pemkab PPU merasa bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh para pelajar PPU ini. Ia berharap perolehan prestasi tersebut bisa dipertahankan kedepannya.

“Terus berlatih lebih giat, sehingga mempu mempertahankan prestasinya atau bahkan mampu ke level yang lebih tinggi,” katanya Kamis, (9/3/2023).

Seperti diketahui PPU pada POPDA XVI 2022 lalu memperoleh peringkat ke-7 dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim. Dengan perolehan mendali 8 emas masing-masing 2 dari cabang tinju, 5 dari cabang senam dan 1 dari cabang atletik. Kemudian 12 perak dan 16 perunggu

Lanjut Usman, bagi mereka-mereka  yang belum berhasil diminta untuk tidak menyerah. Hal itu justru bisa menjadi motivasi agar berlatih lebih giat lagi.

Baca Juga:   Kolaborasi DLH PPU-PHKT Bantu Kelola Sampah di TPA Buluminung

“Sehingga prestasi yang sama juga  akan diperoleh pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” katanya.

Lebih lanjut, saat ini PPU juga telah memiliki sejumlah fasilitas olahraga yang dapat dimanfaatkan oleh para atlet daerah untuk berlatih. Hal ini diharapkan dapat membantu para pelajar dalam meraih prestasi di bidang olahraga.

“Talih asih ini merupakan salah satu wujud dukungan dan ucapan terimakasih pemerintah daerah PPU pada seluruh atlet, khususnya yang telah berpretasi pada POPDA XII,” terang Usman.

Adapun total bantuan tali asih Rp 230 juta. Yang diterima dengan rincian 5 penerima masing-masing 3 atlet dan 2 perwakilan dari pelatih. Jumlah yang diserahkan masing masing untuk emas, sebesar Rp 3,5 juta, perak Rp 2,45 juta dan perunggu Rp 1,415 juta. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER