spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atet Muda Panahan PPU Sumbang Emas dan Perunggu di Piala Gubernur

PPU –  Atlet panahan yang tergabung dalam Club X Archery asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berhasil membawa pulang sejumlah mendali emas. Mereka sekaligus lolos seleksi Prapon tahap I pada kejuaraan panahan Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bepeka Archery Indonesia 2023.

Ajang itu digelar pada 3 – 9 Juli 2023 di lapangan Kadrie Oening, Sempaja,  Samarinda.  Dari 13 Atlit  yang tergabung dalam Club X Archery PPU ini  masing-masing sukses memboyong mendali.

Antara lain Ayra Nurzahia Emar dengan raihan  2 medali emas, 1 perunggu serta lolos seleksi kejurnas Junior. Kemudian Raysha Ainun Mahya  dengan raihan 4 medali perak, 1 medali perunggu dan juga lolos seleksi kejurnas junior.

Ada juga nama Ariza M Faeyza Akbar dan Althaf dengan raihan masing-masing 1 medali perunggu bantalan. Serta atas nama M Ayyub Azmi yang juga lolos pada seleksi prapon tahap 1 itu.

Ketua Club X Archery PPU, Khaidir Ukkas mengatakan bangga karena tim asal PPU yang diketuainya tersebut mampu menorehkan prestasi membanggakan pada ajang yang diikuti oleh kabupaten/kota se kaltim tersebut. Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab PPU yang telah memberikan perhatian istimewa dan pembinaan secara intensif terhadap cabang olahraga panahan ini.

Baca Juga:   Kemnaker Bakal Cek Lokasi Rencana Pembangunan BLK di PPU

“Tak ada kata yang dapat kami senandungkan kecuali rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada bapak gubernur yang telah memberikan perhatian istimewa,” sebutnya, Senin (10/7/2023).

Hal itu dianggap sebagai langkah persiapan untuk melahirkan embrio atlet panahan yang berbakat dan berkualitas. Melalui pengurus Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) PPU dan telah mengamanahkan para panitia untuk event perlombaan kejuaraan piala Gubernur Kaltim dan Piala Bepeka Archery Indonesia 2023.

“Alhamdulillah pertandingan yang kami ikuti berjalan dengan sukses terutama jika dilihat dari antusias yang sangat luar biasa dari setiap  kabupaten/kota untuk mengirimkan perwakilan atlet panahannya.  Ini tentunya juga menjadi tantangan besar bagi kami Tim club X Archery yang hanya menurunkan 13 Atlet panahan nya,” ungkap Khaidir.

Pasca event itu, sambungnya, atlet panahan asal PPU yang tergabung pada Club X Archeri ini akan konsentrasi pada persiapan Atlet menuju penyelenggaraan kejurnas junior tahun 2023. Kejuaraan ini akan dilaksanakan di lapangan Jakarta Japanese Club Ground, Sentul-Bogor di bulan ini sekaligus penggalangan fund raising dan sponsorship untuk event tersebut.

Baca Juga:   DP3AP2KB PPU Serius Tekan Kasus Stunting di Sepaku

“Sebagai Club pemula  dalam dunia panahan di Kaltim Club X Archery PPU tentunya juga dapat diperhitungkan diantaranya telah meraih medali emas pada ajang PORPROV VI dan Kejurnas Senior beberapa waktu lalu. Dan alhamdulillah pada perlombaan kali ini juga telah meraih beberapa mendali,” ungkapnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER