spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Abdurrahman KA Komitmen Bawa Kemajuan Usaha PPU-Paser

PPU – Bakal Calon Legelatif (Caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdurrahman KA memastikan kemajuan di Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara (PPU) di masa depan. Dengan mengembangkan sektor perekonomian di dua ilayah tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bang Aman, sapaanya, merupakan bacaleg nomor urut 2 partai berlambang bola dunia dengan 9 bintang dari daerah pilih (dapil) PPU-Paser. Ia memastikan membawa visi dan siap berkomitmen untuk mendorong dunia usaha yang sehat di wilayah yang ia wakili.

“Mengembangkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kaltim. Khususnya di PPU dan Paser dengan potensinya masing-masing,” ujarnya, saat ditemui usai rapat koordinasi dan pendidikan politik bagi kader dan simpatisan PKB di Hotel Ika Petung, Kecamatan Penajam, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (24/9/2023).

Menurutnya, UMKM merupakan penopang ekonomi masyarakat yang paling kuat bertahan dalam kondisi sosial, ekonomi dan politik apapun. Yang mana hal ini perlu terus didukung sebagai penopang kemajuan dan perkembangan sebuah daerah.

“UMKM harus diberdayakan kerena merupakan pondasi dan basis ekonomi nasional. Saat indonesia dilanda pandemi covid-19 UMKM terus tumbuh kearah positif,” tegasnya.

Baca Juga:   DPT Pemilu 2024 di PPU Sebanyak 134 Ribu Orang

Apalagi, ia yang juga menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paser ini, memiliki segudang strategi dan jaringan untuk memajukannya. Makanya Bang Aman berharap ke depan pemerintah dari eksekutif maupun legeslatif bisa mengawal UMKM demi kemakmuran masyarakat.

“Di kabupaten Paser Kita sudah menggalakkan UMKM. Di Kabupaten Paser kami juga menggalakanan bersama Bupati Paser yakni paser maju sejahtera (Paser Emas) yang meliputi infrastuktur, kesehatan, pertanian, perkebunan dan perikanan,” bebernya.

Untuk di wilayah PPU, pengembangan UMKM-nya akan menyesuaikan dengan kearifan yang ada. Hal in akan dikonsolidasikan dengan para pelaku lokal dan pemerintah yang ada.

“Kami targetkan untuk wilayah PPU dan Paser PKB optimis bisa meraih 2 kursi di DPRD Kaltim. Jika di PPU targetnya 5 kursi, maka di Kabupaten Paser 12 kursi. InshaAllah muda-mudahan tercapai,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER