spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringatan HUT Ke-79 RI, Pemuda Tanjung Jumlai Gelar Jalan Sehat Serta Berbagai Lomba 17-an

PPU – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79, Komunitas Pemuda dan Pemudi Tanjung Jumlai Penajam Paser Utara (PPU) akan menggelar Jalan Sehat bersama dan Lomba 17an, komunitas tersebut menamakan “Joem Lay”. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu pagi, (31/8/2024). Adapun titik kumpul kegiatan tersebut di Pantai Tanjung Jumlai Kelurahan Saloloang PPU.

Ketua Panitia, Jabir Afandi, menyampaikan kegiatan yang dimaksudkan merupakan inisiasi dari Komunitas Joem’Lay yang berkolaborasi dengan Pemerintah setempat, Swasta dan Masyarakat dalam menumbuhkan semangat nasionalisme, keharmonisan dan kebersamaan.

“Saya rasa ini merupakan momen bagi Kita semua untuk saling menjaga, menumbuhkan kecintaan terhadap sesama, bangsa dan negara Kita, dalam bingkai semangat kemerdekaan,” ungkapnya, Jumat (30/8/2024).

Lanjut Jabir, Ia menerangkan kegiatan tidak hanya melibatkan masyarakat Tanjung Jumlai saja, namun kegiatan tersebut terbuka untuk umum bagi siapa saja masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi di dalamnya.

“Ini dibuka untuk umum, bukan hanya warga Kelurahan Saloloang saja, akan tetapi semua kita ajak tanpa terkecuali, dan saya berharap semua bisa ikut ambil bagian didalamnya,” terangnya.

Baca Juga:   BLK Komunitas Gelar Pelatihan Berbasis Komptensi ke Pelaku UMKM

Selain menggelar Jalan Sehat, panitia pelaksana juga sudah menyiapkan ratusan doorprize menarik yang akan diundi melalui kupon yang telah dibagikan kepada peserta.

“Untuk doorprizenya Kami dan Rekan panitia juga sudah siapkan itu, ada banyak yang kami siapkan termasuk kupon yang sampai ribuan,” ujarnya.

Semetara itu, terkait dengan jenis lomba 17an yang akan diperlombakan dalam kegiatan tersebut, terbagi menjadi beberpa kategori mulai dari kategori usia Taman Kanak-Kanak (TK) Usia Anak Sekolah (SD-SMP) hingga Dewasa Putra dan Putri. Adapun Lomba untuk kategori usia TK panitia menyiapkan lomba menjemput orang tua (Ayah/Ibu),Usia SD-SMP lomba balap trenggiling,memasukkan paku dalam botol dan lomba memindahkan gelas dengan karet.

Sementara untuk kategori dewasa sendiri, adapun jenis lombanya diantaranya lomba Sepak Bola Corong,Tarik Tambang,Estafet Air,Estafet memindahkan Karet. Selain lomba dari beberapa kategori tersebut, panitia juga menggelar lomba antara pasangan suami-istri (Pasutri) yakni “Lomba Indo-Botting” (Lomba Suami Merias Istri).

Untuk pelaksanaan rangkain kegiatan sendiri akan dimulai pukul 07:00 Wita, diawali dengan kegiatan jalan sehat dengan rute titik Start Azhika Villa – Jalan Semenisasi (Masjid Al-Anshor) – Jalan Pariwisata – Simpang 3 ROW Pertamina – dan Kembali Finish di Azhika Villa.

Baca Juga:   Porda VI Perpamsi Kaltim di PPU Resmi Dibuka, Makmur Marbun; Ajang Kompetisi dan Silaturahmi Antar BUMD

“Jadi untuk titik kumpul sesuai dengan yang Kami infokan, diawali jalan sehat dulu setelah itu baru masuk dalam kegiatan undian doorprize, lomba dan kegiatan penutup lainnya, pastinya Kami berharap kegiatan dapat meriah serta sesuai rencana dari kepanitian,” tutupnya. (*NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER