spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berlangsung Khidmat, Kelurahan Sesumpu Pertama Kali Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

PPU – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun ini, Kelurahan Sesumpu, Kecamatan Penajam menggelara upacara peringatan.Dalam apel yang dihadiri langsung Sekretaris Camata Penajam, Rakhmadi itu berlangsung khidmat, Jumat, (28/10/2023).

Kegiatan ini merupakan momen yang spesial. Mengingat kegiatan ini merupakan yang baru pertama kalinya di adakan di Kelurahan Sesumpu. Bertindak sebagai pembina upacara, Rakhmadi menyampaikan rasa bangganya akan kegiatan yang di lakukan hari ini,

“Dalam momentum ini, saya menegaskan tentang pentingnya arti bersatu dalam lingkungan masyarakat maupun di lingkungan pemuda, khsusunya yang ada di PPU,” ungkapnya.

Gelaran upacara peringatan SUmpah Pemuda ke-95 2023 di Sesumpu berjalan khidmat. (Ist)

Turut hadir dalam daftar undangan unsur-unsur tokoh masyarakat Kelurahan Sesumpu, Perwakilan Pemuda Pemudi Kelurahan Sesumpu, Karang Taruna, LPM, Linmas Kelurahan Sesumpu. Kemudian juga perwakilan Pemuda Ansor, perwakilan pemuda Muhammadiyah, perwakilan kelurahan/desa di PPU.

Sementara itu, Lurah Sesumpu Amirullah mengucapkan rasa syukur dan terima kasih ke pada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya upacara hari ini.

“Yaitu kepada pemuda pemudi Karang Taruna, LPM, PKK serta seluruh lapisan masyarakat yang ikut membantu jalannya kegiatan,” ujarnya.

Baca Juga:   THR Pegawai Pemkab PPU Dicairkan
Kegiatan dimeriahkan dengan penampilan seni tari persembahan SD Negeri 008 Sesumpu. (Ist)

Diawali dengan khidmat, acara juga disemarakan persembahan Tari Piring dan Tari Wonderland Indonesia oleh siswi SD Negeri 008 Sesumpu. Kemudian juga hiburan musik dari RAS Entertainment selaku support system dalam kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kelurahan Sesumpu.

“Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95. Bersama majukan Indonesia, bersama pemuda. Sesumpu bangkit menjadi daerah penyangga IKN Nusantara,” tutup AMirullah. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER