spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pimpin Apel Gabungan di Kecamatan Babulu, Pj Bupati PPU Tekankan Kontribusi dalam Pembangunan Daerah

PPU – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Zainal Arifin menegaskan bahwa kepentingan masyarakat wajib diutamakan diatas kepentingan pribadi, kelompok
ataupun kepentingan-kepentingan lainnya. Pesan ini disampaikan Zainal Arifin saat memimpin apel gabungan bersama jajaran kecamatan, kepala Desa dan ketua Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) se-Babulu, Senin, (21/10/2024) di Kantor Camat Babulu.

“Sesuai arahan bapak Presiden kemarin bahwa kita harus mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan diri pribadi, kepentingan kelompok dan kepentingan lainnya. Semuanya harus bekerja untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Zainal juga mengigatkan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitas, tidak diperbolehkan dalam kegiatan politik praktis serta harus bisa membangun semangat agar bisa saling kompak, solid dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang memecahbelah persatuan.

“Saya minta seluruh ASN bisa menjaga hal-hal yang dapat menyebabkan keresahan di masyarakat sehingga kepentingan masyarakat bisa kita utamakan dalam segala hal,” ucapnya.

Lebih jauh, ia juga mengatakan bahwa apel gabungan tersebut adalah momentum penting bagi semua, sebagai wujud komitmen bersama untuk terus menjaga kekompakan, sinergi, dan semangat kebersamaan.

Baca Juga:   Personel Satpol-PP PPU Turut Amankan Gelaran MTQ Ke-18

Sebagai aparatur pemerintah kecamatan dan Desa pada era seperti saat ini langsung diawasi sosial media. Masyarakat memantau kinerja para abdi negara bahkan tidak segan memberikan kritik pedas atas setiap program kerja yang dilakukan.

Oleh sebab itu, semua harus bisa bekerja cepat dan tanggap dalam menjawab setiap situasi dan kebutuhan masyarakat di lapangan, serta secara terus menerus mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

“Saya harap sebagai abdi dan pelayan masyarakat, kita perlu merespon perubahan yang terjadi, sehingga kita dapat berkontribusi terhadap kemajuan daerah,” ujarnya.

Dalam apel ini Zainal menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi serta harus bekerja sama untuk mencari solusi atas tantangan yang dihadapi. Selain itu, meminta agar bisa minta tingkatkan koordinasi antar pihak dan antar perangkat daerah serta seluruh komponen pemerintahan untuk mencapai hasil yang lebih baik.

“Saya juga ingin mengapresiasi kerja keras bapak Ibu selama ini yang telah menjalankan program-program pembangunan dan pelayanan publik diatas segalanya. Kita harus selalu berinovasi dan berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:   DPD PKS PPU Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU

Terpenting, sambungnya, mengingatkan bahwa di depan masih banyak tantangan yang harus dihadapi. Untuk itu, kepada seluruh aparatur pemerintah kecamatan dan Desa, agar senantiasa menjaga profesionalitas dalam melayani masyarakat dan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Tingkatkan prestasi kinerja, dan terus perbaiki hal-hal yang belum sempurna. Sebab, mempertahankan kinerja yang baik bukanlah hal yang mudah. Mari kita bekerjasama, memastikan kecamatan Babulu maupun kabupaten yang kita cintai ini semakin maju, berdaya saing, sejahtera, adil dan makmur,” tutup Zainal. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER