spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Acara Pisah Sambut Pj Bupati PPU Berlangsung Penuh Haru

PPU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU menggelar acara pisah sambut di Dome Anden Oko PPU, Jumat (20/9/2024). Setelah dilantiknya Muhammad Zainal Arifin menggantikan Makmur Marbun sebagai Penjabat (Pj) Bupati PPU.

Acara pisah sambut yang berlangsung penuh haru. Acara ini dihadiri oleh Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan OIKN, unsur Forkopimda PPU, Ketua dan anggota DPRD PPU, Sekretaris Daerah PPU, para pejabat di lingkungan Pemkab PPU, serta para pihak yang selama ini telah menjadi mitra Pemkab PPU.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati PPU periode sebelumnya, Makmur Marbun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah, instansi dan khususnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU.

“Tujuan saya ketika menginjakkan kaki di sini, semata-mata ingin mengubah kabupaten ini menjadi kabupaten yang lebih baik, hanya itu saja. Tidak ada yang lain dalam benak saya Saya tidak kenal lelah untuk mewujudkan impian-impian kita bersama,” ungkapnya.

Makmur juga mengungkapkan bahwa selama satu tahun menjabat, PPU berhasil meraih sejumlah penghargaan karena hasil kerja keras dari berbagai pihak.

Baca Juga:   Pemkab PPU Siapkan Penyusunan Dokumen EPSS 2023

“Hasilnya ada yang Bapak dan Ibu bisa toreh. Saya hanya menggerakkan, Bapak dan Ibu-lah yang betul-betul melaksanakannya. Terima kasih kepada dedikasi Bapak dan Ibu yang saya hormati, yang hingga terakhir kemarin, kita bisa mendapatkan total 26 penghargaan selama satu tahun. Penghargaan yang diperoleh tersebut bukan semata-mata karena kinerja seorang Penjabat Bupati Penajam Paser Utara, itu adalah kerja kita bersama,” papar Makmur.

Selain itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf jika masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan, dan dengan kehadiran Pj Bupati PPU yang baru dapat menyelesaikan persoalan yang masih belum selesai.

“Mungkin ada yang terluka atas segala cara kerja saya untuk mempercepat proses di PPU ini, saya mohon maaf Bapak dan Ibu, yang ingin saya titipkan kepada Bapak dan Ibu dan Pj Bupati PPU yang baru, saya titip UMKM, yang setiap hari bersama-sama dengan saya, seluruh perhatian saya berikan kepada UMKM karena saya sadar UMKM adalah perekonomian daerah,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Pj Bupati PPU Muhammad Zainal Arifin menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan dan memperjuangkan visi dan misi yang telah dirancang Pj. Bupati PPU periode sebelumnya.

Baca Juga:   Polres PPU Kerahkan Sepertiga Personel Amankan Pemilu 2024

“Dengan kerja sama yang baik dari semua pihak, saya yakin kita dapat terus membangun dan memajukan daerah PPU ke arah yang lebih baik,” ungkapnya. (ADV/*DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER