spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Makmur Marbun Tinjau Langsung Fasilitas Bandara VVIP IKN

PPU – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Pasar Utara (PPU), Makmur Marbun mengungkapkan bangga dan bersyukur karena pembangunan Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN). Terlebih, bandara ini berada di wilayah admindstrasi PPU. Yakni di Kelurahan Gersik, Kecamatan Penajam, dan pembangunannya dapat terlaksana dengan baik.

Perihal ini dikatakan Makmur Marbun di sela-sela kunjungnya ke lokasi pembangunan bandara tersebut saat mendampingi beberapa tamu daerah, Minggu, (15/9/2024). Dalam kunjungannya Makmur dan tamunya juga diajak oleh petugas bandara untuk menyaksikan sejumlah fasilitas bandara yang telah terbangun. Termasuk pembangunan runway atau landasan pacu untuk pesawat terbang di bandara ini yang telah rampung pengerjaannya.

”Tujuh bulan lalu saya masih ingat kawasan ini adalah hutan. Namun saat ini kita bisa melihat sendiri bagaimana progres pembangunan bandara VVIP ini begitu megah. Ini sangat luar biasa sekali,” ucapnya.

Dengan penuh kaguman, ia mengatakan sejak awal pembangunan Bandara VVIP tersebut yakin progresnya dapat terlaksana dengan baik. Ia bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU sejak awal terus mengawal tahapan pembangunan bandara pendukung IKN tersebut.

Baca Juga:   PT Bina Karya dan Badan Bank Tanah Berkolaborasi Dukung Pengembangan IKN

Termasuk terkait dampak sosial yang timbul dilingkungan masyarakat sekitar pembangunan bandara. ”Siang malam bahkan kami selalu bolak-balik ke lokasi pembangunan ini. Banyak persoalan yang telah kita bantu selesaikan di lokasi ini seperti terkait dampak sosial, terkait pembebasan lahan dan sebagainya,” terang Makmur.

Lebih lanjut, ia bersyukur perjuangan yang telah dilakukannya tidaklah sia-sia. Kini di salah satu wilayah Kabupaten PPU telah terbangun dengan megahnya bandara yang begitu megah.

”Ini adalah kebanggaan bagi kita semua sebagai masyarakat kabupaten PPU,” tutup Makmur. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER