spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

52 Klub Sepakbola Perebutkan Piala Bupati Paser Cup

PASER – Sebanyak 52 klub asal Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur mengikuti turnamen sepakbola U-11 dan U-13 Bupati Paser Cup, yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser.

Kegiatan yang terpusat di Stadion Sadurengas, Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, yang dibuka pada Jumat (17/12/2022) lalu itu, terdiri dari 2 klub dari Kalsel dan 50 klub dari Kaltim sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-63 Kabupaten Paser.

Kepala Disporapar Kabupaten Paser, Muksin mengatakan, turnamen juga diikuti beberapa peserta dari kabupaten/kota lain.

“Dari 50 klub asal Kaltim itu, 5 diantaranya berasal dari luar Paser yaitu Balikpapan, Samarinda, Kutai Timur, Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara,” kata Muksin saat dihubungi, Minggu (18/12/2022).

Turnamen tersebut, sambung Muksin, dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antara pemain sepakbola dari kalangan pelajar. Selain itu, juga bertujuan mencari pemain sepakbola yang berbakat sejak usia dini.

“Diharapkan dari turnamen ini, akan lahir pemain-pemain sepakbola berbakat yang nantinya dapat¬†dipilih mewakili daerah masing-masing, untuk berlaga pada pertandingan di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” urai Muksin.

Baca Juga:   Pengolah Ikan di Paser Dapat Pelatihan

Ia menginginkan, dalam kompetisi ini para pemain menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga keharmonisan dan hubungan baik antar-pemain, sehingga pertandingan dapat berjalan lancar sampai selesai.

“Kemenangan memang merupakan target masing-masing klub, tapi kemenangan itu harus diraih dengan menjunjung tinggi sikap sportivitas, sehingga kemenangan yang diraih akan mendapatkan apresiasi,” pesan Muksin.

Pada acara pembukaan turnamen  dilakukan serah terima dua piala bergilir yang sebelumnya diraih oleh klub Bintang Timur Balikpapan untuk diserahkan kepada Kadisporapar Paser untuk selanjutnya diserahkan kepada panitia. (bs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER