spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Turnamen Antar RT Desa Sesulu Kembali Digelar Ketiga Kalinya

PPU – Walaupun sudah lewat satu bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang tepat pada tanggal 17 Agustus 2024, namun semangat kemerdekaan Warga Desa Sesulu masih terus menyala. Kali ini, masih dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 79 tahun, Ketua-Ketua RT berinisiatif menggelar Turnamen Volly Antar RT yang telah dilaksanakan ketiga kalinya.

Pembukaan Turnamen Volly Antar RT Cup 3 ini dilaksanakan di Desa Sesulu, Kecamatan Waru, pada Sabtu (21/09/2024).

Ketua RT 001, Desa Sesulu, Siti Rukayani mengatakan antusias anak muda Sesulu cukup banyak. Hal ini ditandai dengan mendaftarnya 17 tim anak muda yang terdiri dari 9 tim putra dan 8 tim putri.

“Turnamen ini dilaksanakan kurang lebih sampai dua minggu mendatang,” ungkapnya.

Siti Rukayani mengatakan dirinya dan RT lainnya telah menginisiasi kegiatan ini sejak tahun 2021. Ia juga mengungkapkan bahwa turnamen ini juga hasil dari swadaya masyarakat.

“Awalnya memang hanya RT 001 saja, lalu dikembangkan di tahun 2022 inisiasi antar RT dengan hasil swadaya masyarakat, lalu kali ini dilaksanakan lagi ketiga kalinya,” paparnya.

Baca Juga:   Makmur Marbun: ASN Wajib Netral Dalam Pemilu 2024 Mendatang

Ia berharap dengan turnamen ini akan menjadi motivasi bagi anak muda di Desa Sesulu agar lebih mencintai kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga. Mengingat, anak-anak zaman sekarang lebih senang sendiri dan bermain handphone.
“Sehingga menumbuhkan tunas-tunas baru harapan bangsa yang kelak bisa membawa nama desa untuk bisa berlomba di luar,” harapnya.

Selain itu kegiatan ini juga dapat melatih mental anak-anak muda Desa Sesulu sebelum bertanding di tingkatan yang lebih luas lagi.

“Walaupun hanya tingkat RT dan lapangan sangat sederhana tetapi aturan dan peraturan Kita sesuaikan dengan standar nasional, dibuktikan dengan wasit internasional yang juga dilibatkan yaitu Bapak Basuki,” tandasnya. (NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER