spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Memperkenalkan Nusantara Lebih Dekat di Joint Working Group Indonesia-Prancis 2024 di UNESA

NUSANTARA – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) turut berpartisipasi dalam kegiatan Joint Working Group (JWG) Indonesia-Prancis 2024 yang berlangsung selama dua hari di Universitas Negeri Surabaya, mulai Rabu, 3 Juli hingga Kamis, 4 Juli 2024.

Acara ini menarik perhatian 600 peserta dan melibatkan sekitar 65 universitas dalam pameran, dengan harapan dapat meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Prancis, terutama dalam sektor akademik.

Direktur Pelayanan Dasar Otorita IKN, Suwito, menyampaikan bahwa keikutsertaan Otorita IKN dalam agenda ini bertujuan untuk memperkenalkan Nusantara lebih dekat kepada masyarakat luas, serta mengajak generasi muda penerus bangsa untuk turut serta dalam pembangunan. Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif pada pengembangan pendidikan di Nusantara di masa mendatang.

“Joint Working Group Indonesia-Prancis 2024 ini tidak hanya mempererat hubungan bilateral antara kedua negara, tetapi juga menampilkan inovasi-inovasi di sektor pendidikan dan teknologi. Saya kira, Nusantara yang saat ini sedang mengembangkan konsep pendidikan, dapat memanfaatkan berbagai inovasi pendidikan yang dikenalkan di kegiatan ini sebagai dasar pengembangan pendidikan di masa depan,” ujar Suwito.

Baca Juga:   Politikus Muda PPU Harap Warga Sepaku Proaktif Tingkatkan Intelektual

Antusiasme masyarakat terhadap Nusantara terlihat dari hampir 100 pengunjung yang mendatangi booth Nusantara untuk mengetahui perkembangan pembangunan dan melontarkan berbagai pertanyaan seputar Nusantara.

“Adanya stand Nusantara di sini sangat membantu kami, terutama mahasiswa, untuk mendapatkan informasi yang aktual langsung dari sumbernya. Kami bisa langsung bertanya karena ingin tahu banyak tentang Nusantara,” ungkap Sarah, salah satu mahasiswa yang berkunjung.

Dengan keikutsertaan Otorita IKN dalam JWG Indonesia-Prancis 2024, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, terutama di kalangan mahasiswa. (*Rls/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER