spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Workshop PRESISI 2024, Ketua TP PKK PPU Harapkan Guru Bisa Menjadi Tauladan yang Baik

PPU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Linda Romauli Siregar saat menghadiri pembukaan Workshop Penguatan Karakter Siswa Melalui Kreasi Seni (PRESISI) yang digelar di Gedung Auditorium UG PSDKU Universitas Gunadarma PPU, Jum’at (21/06/2024).

Menjadi seorang guru harus mampu memberikan keteladanan yang baik. Bukan hanya ketika menyampaikan pelajaran disekolah, tetapi karakter seorang guru harus mampu menjadi cerminan sehingga murid yang diajarkan dapat menuruti apa yang di sampaikan oleh guru.

”Saya dulu mengawali karir juga sebagai guru tepatnya guru SMK. Saya juga sama seperti bapak ibu yang ada disini. Bagaimana menjadi guru berkarakter yang mampu membawa susana kelas menjadi menarik dan siswa selalu bisa memerhatikan guru yang sedang menerangkan didepan kelas. Seorang guru harus mampu menjadi tauladan yang baik bagi muridnya,” ungkapnya.

Kegiatan workshop ini juga melibatkan beberapa kepala sekolah, koordinator pengawas SLTP, SMA/SMK di kabupaten PPU. Selain itu juga hadir perwakilan Dinas Pendidikan kabupaten PPU dan pejabat terkait lainnya.

Baca Juga:   Exco Partai Buruh PPU Ajak Semua Parpol dan Masyarakat Bersinergi dengan TNI/Polri

Seperti diketahui, kegiatan PRESISI ini digagas dalam rangka penguatan nilai budaya dan objek pemajuan kebudayaan di satuan pendidik. Selain itu untuk mendukung program merdeka belajar yang diselenggarakan oleh Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jendral Kebudayaan, Kemendikbutristek kepada
satuan pendidik yang tersebar di 12 Provinsi dan kabupaten/kota termasuk di Kabupaten PPU.

Linda juga berharap bahwa pelatihan workshop tersebut dapat menjadi jenjang perubahan dan memiliki dampak positif bagi siswa-siswi termasuk bagi guru dan tenaga pendidik lainnya.

”Saya berharap adanya pelatihan workshop ini akan menumbuhkan semangat dan memiliki dampak positif untuk siswa dan siswi di sekolah kita masing-masing” tutupnya. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER