spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rayakan Iduladha 1445 H, Otorita IKN Hibahkan Sapi Limosin 900 Kilogram Presiden RI ke Masyarakat Sepaku

NUSANTARA – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menggelar Sholat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Besar Darussalam, Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara pada hari Senin (17/06/2024).

Acara ini merupakan bagian dari komitmen Otorita IKN untuk mendukung kegiatan keagamaan dan memperkuat hubungan dengan masyarakat setempat.

Salat Iduladha dihadiri oleh Direktur Pelayanan Dasar Otorita IKN Suwito , pejabat daerah, serta masyarakat sekitar yang datang untuk merayakan hari besar keagamaan ini bersama-sama. Salat Iduladha dipimpin Imam oleh Ustaz Esi dan Khotib Ustaz Ammar.

Setelah pelaksanaan salat, acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan dengan khidmat dan penuh rasa syukur.

Sebelumnya pada Sabtu (15/06/2024), Otorita IKN menerima Bantuan Kemasyarakatan Presiden berupa seekor sapi yang diserahkan oleh perwakilan dari Istana Kepresidenan yang selanjutnya diserahkan kepada pihak Masjid Darussalam, Desa Tengin Baru. Sapi yang diberikan berjenis Limosin dengan berat mencapai 900 kg.

Hasil penyembelihan hewan kurban ini nantinya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Desa Tengin Baru, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang.

Baca Juga:   Otorita IKN Raih Juara 1 Stand Terbaik dan Juara Stand Terinovatif di ICE Rakernas APEKSI XVII

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan dari Presiden Republik Indonesia untuk kegiatan keagamaan di Nusantara dan sebagai simbol kebersamaan dalam merayakan Iduladha.

Direktur Suwito menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Presiden dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara ini.

“Kegiatan ini bukan hanya bentuk ibadah, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dalam upaya kita membangun Nusantara,” ujarnya.

Selain itu, Otorita IKN juga menekankan pentingnya kegiatan sosial dan keagamaan dalam mendukung pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Nusantara.

“InsyaAllah pada tahun-tahun berikutnya akan bertambah banyak sapi bantuan Presiden RI ke masyarakat di wilayah IKN,” ujar Direktur Suwito.

Ketua Panitia Hari Besar Iduladha Masjid Besar Darussalam, Imron turut mengapresiasi langkah bantuan hewan kurban dari Presiden RI ke wilayahnya. “Harapannya semoga selanjutnya bantuan yang diberikan semakin banyak sehingga lebih menyemarakkan peringatan Iduladha serta memotivasi warga untuk turut berkontribusi dalam berkurban,” ucap Imron.

Baca Juga:   Apresiasi Program Wifi Gratis Pemkab PPU, Thohiron Ingatkan Soal Pemeliharaan

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan Otorita IKN dapat terus berperan aktif dalam mendukung kegiatan keagamaan dan sosial di Nusantara, serta membangun hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat. (*rls)

Pewarta : Robbi Syai’an
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER