spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kesiapan PPU Tuan Rumah Porda VI Perpamsi VI Kaltim Capai 100 Persen

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun memastikan daerahnya siap menjadi tuan rumah gelaran akbar Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Kaltim tahun ini. Hal itu disampaikan saat memimpin pertemuan Ekspose ke-II untuk persiapan, Rabu, (19/6/2024).

Gelaran olahraga itu akan diadakan mulai 22 Juni hingga 27 Juni 2024 mendatang. Dalam arahannya, Makmur mengatakan bahwa Kabupaten PPU sebagai tuan rumah harus benar-benar mempersiapkan apa yang dibutuhkan untuk suksesnya even dua tahunan tersebut.

“Kita akan menjadi tuan rumah Porda VI Perpamsi Tahun 2024 tingkat Kaltim. Saya berharap semua tim yang dilibatkan dalam gelaran ini mampu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi suksesnya kegiatan kita,” katanya.

Rapat ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab PPU, Nicko Herlambang, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab PPU Sodikin dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkup Pemkab PPU.

Ia menambahkan bahwa banyak hal yang perlu diperhatikan sebagai tuan rumah. Seperti terkait pelayanan tamu, tempat pertandingan, teknis kegiatan hingga terkait penginapan bagi seluruh atlit maupun pendamping tim Perpamsi yang akan berlaga di PPU.

Baca Juga:   Bambang Susantono: Digitalisasi dan Solusi Berbasis Alam sebagai Metode Pengelolaan Air dan Manajemen Bencana di Nusantara

“Dalam Porda ini PPU akan kedatangan lebih kurang seribu atlit Perpamsi termasuk pendamping dari sembilan kabupaten/kota se Kaltim sehingga saya minta persiapan itu harus dilakukan dengan baik,” jelas Makmur.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum (PAM) Danum Taka PPU Abdul Rasyid mengatakan bahwa persiapan pemkab PPU sebagai tuan Perpamsi VI Tahun 2024 ini telah mencapai 90 persen.

“Saat ini kami sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan pembukaan. Sementara untuk kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan pertandingan di masing-masing venue itu sudah mencapai 100 persen,” ungkapnya.

Perpamsi VI Kaltim di Kabupaten PPU dijadwalkan akan dibuka oleh Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik pada 22 Juni 2024 di halaman Kantor Bupati PPU. Kejuaraan ini diikuti oleh seluruh atlet yang merupakan pekerja ledeng atau tenaga kerja perusahaan air minum di Kaltim.

Dalam Porda VI Perpamsi Kaltim Tahun 2024 ini, akan mempertandingkan tuju cabang olahraga (cabor). Mulai dari bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, futsal, bola voly, catur dan fun bike. Kemudian ditambah dua ekshibisi yang akan digelar adalah lari lima kilimeter dan tarik tambang.

Baca Juga:   Pemekaran Wilayah di PPU Mesti Pakai Pendekatan Strategis Nasioanl

“Dalam Porda VI Perpamsi kali ini PPU menurunkan atlitnya sebanyak 50 orang yang akan mengikuti semua cabor. Jadi Perpamsi ini merupakan kompetisi antar tukang ledeng. Pesertanya merupakan karyawan PDAM dengan masa kerjanya minimal satu tahun,” tutup Rasyid. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER