spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

20 Finalis Duta Wisata 2024 Terpilih, Siap Berkontestasi di Malam Grand Final

PPU – Agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Penajam Paser Utara (PPU) menjaring kaum muda untuk terlibat dalam pemilihan Duta Wisata. Agenda ini untuk menjaring anak muda potensial yang akan menjadi bagian daripada kemajuan pariwisata di PPU. Seleksi ini dilaksanakan di Kantor Pemkab PPU, pada Jumat (14/06/2024).

Kepala Dinas Budpar, Andi Israwati menjelaskan seleksi pemilihan duta wisata bertujuan untuk membuka kesempatan kepada kaum muda menjadi garis terdepan promosi wisata di PPU. Adapun seleksi pemilihan Duta Wisata guna membantu memperkenalkan berbagai potensi wisata PPU yang merupakan Serambi Nusantara.

Para pemuda-pemudi yang terlibat akan dibimbing untuk menghadapi berbagai perubahan menuju Ibu Kota NUsantara (IKN). “Peluang yang didapat banyak sekali, harapannya anak muda akan menjadi garda terdepan menuju IKN,” terangnya.

Pemilihan duta wisata ini akan menjadi wadah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas kedepannya. Terlebih ketika IKN akan berjalan, PPU akan menawarkan potensi pariwisata yang luas sebagai pendamping IKN.

“Sekarang kan sudah canggih peradabannya, otomatis dengan adanya Duta Wisata ini akan semakin masif mempublikasikan berbagai potensi pariwisata PPU melalui berbagai platform media sosial,” tambahnya.

Baca Juga:   Gandeng ITK, Rancang Slogan Baru PPU: Serambi Nusantara

Untuk diketahui, dari hasil penjaringan terdapat 57 orang yang mendaftar Duta Wisata. Hasil dari seleksi terjaring 20 Finalis yang terdiri dari 10 Laki-laki dan 10 perempuan. Final Duta Wisata akan dilaksanakan pada 28 Juni 2024, mendatang.

Adapun, penjaringan putra dan putri terbaik untuk menjadi Duta Wisata dan Duta Pariwisata Benuo Taka tahun 2024 mengangkat tema Canda Kaprana Nusantara. Bahasa ini diambil dari bahasa San Sekerta yang artinya nafas kehidupan, sedangkan nusantara tempat tingga kita yaitu IKN.

Tema itu membawa harapan agar duta wisata yang terpilih nanti akan menjadi nafas kehidupan dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif. Khususnya dalam pembangunan PPU sebagai Serambi Nusantara.

“Grand finalnya pada akhir Juni 2024. Lokasinya direncanakan di Alun-Alun depan Kantor Bupati PPU,” tutup Andi. (ADV)

Penulis: Nelly Agustina

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER