spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buka Gelaran Acara PKU, Pj Bupati PPU Harap UMKM Benou Taka Semakin Berkembang Lebih Pesat

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar, yang digelar di Gedung Dome Anden Oko, Selasa (11/6/2024). Kegiatan ini diselenggarakan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Kabupaten PPU.

Kegiatan yang mengusung tema “Literasi Keuangan dan Digital untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Penajam Paser Utara” itu diikuti kurang lebih 2.000 peserta dari nasabah mekar di Benuo Taka.

Dalam penyampaian kata sambutannya, Makmur mengatakan teknologi digital dan dunia usaha, termasuk UMKM, sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan. Hal itu terlihat dari kemajuan zaman saat ini, baik itu dari segi penjualan maupun transaksi pembayaran menggunakan digitalisasi atau nontunai.

“Seperti yang kita telah lihat, program pengembangan UMKM di Kabupaten PPU menunjukkan tren yang baik saat ini, salah satuya dengan hadirnya kegiatan Alun-Alun setiap akhir pekan yang tidak saja memberikan ruang hiburan bagi masyarakat, tetapi juga mampu memberikan efek yang luar biasa terhadap penguatan UMKM di Kabupaten PPU,” ungkap Makmur.

Baca Juga:   APBD PPU 2023 Naik 10 Persen, PAD Naik 7 Persen

“bahkan saat ini UMKM di Alun-Alun semuanya sudah menggunakan pembayaran digitalisasi atau nontunai seperti QRIS yang terus digalakkan bagi para pelaku usaha,” katanya lagi.

Menurut Makmur, Kegiatan yang dilakukan oleh PT PNM dalam literasi keuangan dan digital itu tentu dapat memberikan kontribusi yang lebih kepada masyarakat Bumi Benuo Taka, agar lebih mengerti dan lebih mandiri lagi dalam menjalankan usahanya.

“Hal ini tentu membuktikan bahwa PT PNM sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, termasuk menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia dalam menciptakan kemandirian ekonomi melalui UMKM dan usaha-usaha lainnya,” tutur Makmur.

Lebih lanjut, Makmur berharap semua peserta yang hadir dalam kegiatan PKU oleh PT PNM ini dapat mengikuti dengan baik, karena banyak informasi dan ilmu yang nantinya menjadi pendukung bagi para nasabah.

“Semoga apa yang dilakukan oleh PT PNM pada hari ini bisa terus ditingkatkan di tahun yang akan datang. Selain itu, semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi para stakeholder lainnya untuk terus bekerja sama dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah demi terciptanya masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara yang lebih sejahtera,” tutupnya. (ADV/*DiskominfoPPU/SBK)

Baca Juga:   PAM Danum Taka Buat Tanggul Darurat untuk Pertahankan Air Baku di Sepaku
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER