spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Makmur Marbun Tandatangani MoU Kerjasama Pemkab PPU dan Pemkot Surakarta

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) sepakat untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta dalam pengembangan potensi daerah dan peningkatan pelayanan publik. Langkah ini diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan keuntungan dalam pembangunan daerah di Benuo Taka.

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Pj Bupati PPU Makmur Marbun, di Alun-Alun Kantor Bupati PPU pada Sabtu malam (1/6/2024) kemarin. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengalungan tanda peserta sebagai simbol pelepasan peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Welder di UPTD Solo Techno Surakarta.

“Harapannya, kesepakatan dan kerjasama yang terjalin dapat membawa manfaat signifikan bagi kemajuan Kabupaten PPU,” ungkapnya.

Makmur mengungkapkan hal ini menjadi bagian dari upaya Pemkab PPU dalam meningkatkan kompetensi dan sumber daya manusia (SDM) lokal yang berdayasaing. Pun sejalan dengan usaha Pemkab PPU untuk mendorong peningkatan peran daerah dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Dukungan ini agar putra-putri daerah dapat secara optimal meningkatkan kapasitas diri mereka melalui sertifikasi kompetensi. Sehingga memiliki kesempatan kerja yang lebih besar dan siap bersaing untuk menyambut IKN,” jelasnya.

Baca Juga:   37 ASN Ikuti Penilaian Penjaringan Posisi 11 Kepala OPD Pemkab PPU

Selain itu, Pemkab PPU juga menandatangani perjanjian lainnya antara Yayasan Pendidikan Laboratorium Pancasila tentang Pembentukan Sekolah Laboratorium Pancasila di Kabupaten PPU. (ADV/*DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER