spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kepala Satpol PP PPU Ajak Generasi Muda Berperan dalam Pembangunan

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) turut ambil bagian dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, Sabtu (1/6/2024). Dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati PPU dengan tema ” Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045 “.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati PPU Makmur Marbun dan dihadiri sejumlah perwakilan Forkopimda Kabupaten PPU, TNI, Polri,Satpol PP, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PPU.

Dalam sambutannya mengatakan pancasila diharapkan bisa menjadi filter agar bangsa indonesia tidak mengalami orientasi di masa depan tepatnya kemajuan teknologi informasi yang saat ini ditandai dengan penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media.

“Media harus dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara” kata Makmur.

Usai kegiatan, Kepala Satpol PP PPU Bagenda Ali menyampaikan bahwa dalam momentum Hari Lahir Pancasila ini, pemerintah mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu. Membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Baca Juga:   Panen Raya Desa Bangun Mulya, Pj Bupati Ingin Lahan Persawahan PPU Dimaksimalkan

“Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar,” ujarnya.

Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini. Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” sebutnya.

Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa,” pungkasnya. (ADV/*SBK)

Baca Juga:   Lomba Gerak Jalan di PPU Diikuti Ribuan Peserta
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER