spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Malam Grand Final Duta Wisata Juni 2024, Cetak Kader Promosi Kepariwisataan Serambi Nusantara

PPU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) akan menggelara grand final pemilihan Duta Wisata Benuo Taka 2024 pada akhir Juni ini. Para finalis duta ini nantinya akan menjadi motor promosi dalam kemajuan kepariwisataan di PPU  menyongosng Ibu Kota Nusantara (IKN).

telah membuka pendaftaran pemilihan duta wisata 2024 yang dibuka pada 10 Mei – 12 Juni. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) PPU, Andi Israwati Latief mengatakan setelah pendaftaran ditutup, seluruh peserta akan mengikuti seleksi lanjutan sampai mengerucut menjadi 10 besar.

“Kami membuka pendaftaran untuk seluruh pemuda dan pemudi di PPU,” ujarnya, Jumat (31/5/2024).

Selanjutnya, proses seleksi kembali dilakukan hingga tiga besar sampai akhirnya terpilih satu putra dan putri duta wisata PPU yang kemudian diikutsertakan ke pemilihan duta wisata tingkat Provinsi Kaltim.

“Grand finalnya pada akhir Juni 2024. Lokasinya direncanakan di Alun-Alun depan Kantor Bupati PPU,” sebut Andi.

Syarat dan ketentuan peserta yang mengikuti pemilihan duta wisata, paling mendasar adalah tinggi badan, penampilan dan intelektual peserta. Jadi nanti ada penilaian tersendiri berdasarkan kriteria yang ditentukan.

Baca Juga:   KPU PPU Lantik 162 PPS di 54 Kelurahan/Desa, Segini Honor yang Akan Diterima

Adapun, penjaringan putra dan putri terbaik untuk menjadi Duta Wisata dan Duta Pariwisata Benuo Taka tahun 2024 mengangkat tema Canda Kaprana Nusantara. Bahasa ini diambil dari bahasa San Sekerta yang artinya nafas kehidupan, sedangkan nusantara tempat tingga kita yaitu IKN.

Tema itu membawa harapan agar duta wisata yang terpilih nanti akan menjadi nafas kehidupan dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif. Khususnya dalam pembangunan PPU sebagai Serambi Nusantara.

“Ajang ini bukan hanya menjadi wadah kompetisi, tetapi juga platform untuk mengasah kemampuan, soft skill yang menjadi role model anak-anak muda. Juga memberikan informasi kepada masyarakat terkait pembangunan di PPU, khususnya pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tutup Andi. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER