spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apresiasi Program Wifi Gratis Pemkab PPU, Thohiron Ingatkan Soal Pemeliharaan

PPU – Langkah Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mendapatkan apresiasi dari Komisi III DPRD PPU. Dalam upaya memasang akses internet gratis di berbagai fasilitas publik yang dinilai cukup signifikan.

Sekretaris Komisi III DPRD PPU, Thohiron menuturkan inisiatif itu sangat penting untuk memastikan akses informasi yang merata bagi seluruh masyarakat PPU. Pun hal ini dianggap bisa membantu masyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital.

“Bagus saja itu, artinya akses informasi juga bisa diakses oleh masyarakat jadi tidak ada lagi alasan masyarakat tidak bisa mengakses dunia luar, dengan adanya wifi gratis di fasilitas publik jadi mudah mengakses,” ujarnya, Rabu (29/5/2024).

Adapun penekanan bahwa sekolah-sekolah menjadi prioritas utama dalam pemasangan akses internet ini sangat baik. Krena juga ketersediaan internet di sekolah-sekolah sangat penting mengingat semua sektor sekarang sudah mulai beralih ke digitalisasi.

“Sekolah-sekolah memang jadi prioritas, sampai akses internet itu menjadi persoalan tersendiri,” sebutnya.

Digitalisasi di berbagai sektor menuntut pemerintah untuk menyediakan akses internet yang memadai. Sementara tidak semua masyarakat mampu membeli pulsa internet sendiri, sehingga penyediaan wifi gratis oleh pemerintah sangat membantu dalam mengatasi kesenjangan digital.

Baca Juga:   Disperkimtan PPU Target Pergantian Hunian Kebakaran di Penajam 2019 Rampung Sebelum Lebaran

“Kan semua sekarang sudah mulai digitalisasi, kalau pemerintah tidak bisa menyiapkan slot internet yang prabayar kan kasian masyarakat, enggak semua masyarakat bisa beli pulsa,” tambah Thohiron.

Pemasangan akses internet gratis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat PPU. Selain memudahkan akses informasi, internet gratis juga bisa digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, mengakses layanan pemerintahan, dan memfasilitasi komunikasi yang lebih efektif.

Thohiron juga menekankan pentingnya keberlanjutan program ini. Ia berharap Diskominfo tidak hanya memasang akses internet, tetapi juga memastikan pemeliharaan dan pengelolaannya berjalan dengan baik agar layanan tetap optimal.

“Harus ada pemeliharaan yang baik, jangan sampai setelah dipasang malah tidak terawat dan akhirnya tidak bisa digunakan dengan maksimal,” tutupnya. (ADV/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER