spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol PP PPU Laksanakan Pengamanan Pelepasan 141 Calon Jamaah Haji, Pastikan Kondisi Kesehatan Baik

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan pengamanan pelepasan jemaah haji 2024 yang akan berangkat menjalankan ibadahnya. Pelepasan dilakukan di Mesjid Agung Al Ikhlas, Selasa (28/5/2024).

Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali menuturkan bahwa dalam rangka memastikan kegiatan pemberangkatan jamaah haji asal PPU berjalan lancar, pihaknya melakukan pengawalan.

“Tim yang beranggotakan 40 personel Satpol PP bertugas membantu mengamankan barang jemaah calon haji yang berjumlah 141 jemaah. Terdiri dari laki-laki 60 orang dan perempuan 81 orang,” ujarnya.

Selain itu, personel juga memonitoring kondisi kesehatan para calon jamaah haji yang akan berangkat. Hal ini untuk memastikan kondisi kesehatan semua jamaah dalam kondisi yang baik.

“Serta mengamankan kondisi dan situasi di dalam aula karena antusias pengantar jemaah calon haji yang datang untuk mengantar keberangkatan jemaah calon haji,” imbuh Bagenda.

Keberangkatan jemaah calon haji ini juga diberikan pesan serius. Yakni untuk berhati-hati terhadap kondisi cuaca dan bagaimana menyikapi kondisi cuaca.

Baca Juga:   Butuh Pengendalian Banjir untuk Kawasan Petung

Sebab, dari informasi yang pihanya dapatkan, bahwa musim haji 1445 H/ 2024 M masuk pada musim panas. “Kami meminta seluruh jamaah menjaga kesehatan. Semoga ibadah haji bapak dan ibu semuanya berjalan lancar. Semoga menjadi haji mabrur dan sampai di rumah dalam kondisi selamat dan sehat,” tutupnya. (ADV/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER