spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Personel Satpol PP PPU Berhasil Kondusifkan Aksi Masyarakat di Kantor BPN

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) kembali melakukan pengamanan aksi demo Solidaritas Masyarakat PPU di depan Kantor ATR/BPN PPU, Selasa (28/5/2024). Pihaknya mengamankan jalannya penyampaian aspirasi dari ratusan warga yang datang.

Satpol PP PPU menurunkan 45 orang personel yang dipimpin oleh komandan pleton (Danton) Muhammad Jali. Ia menyampaikan bahwa penurunan personel pengamanan aksi demo ini sebanyak 45 orang personel dengan perlengkapan yang maksimal, dikarena jumlah massa aksi lebih banyak dari sebelumnya.

“Inikan jumlah massa yang cukup banyak, pastinya para personel juga dilengkapi dengan perlengkapan perlindungan yang maksimal,” ujarnya.

Tambahnya, jalannya aksi yang cukup panas membuat para personel selalu siaga terhadap potensinya kericuhan. Akan tetapi dengan personel gabungan bersama kepolisian situasi menjadi dapat diredakan dan tidak ada terjadinya kericuhan antar masyarakat dengan pihak pengamanan.

“Kondisi yang cukup a lot membuat para personel sangat siaga,” sebut Jali.

Danton Satpol PP PPU, Muhammad Jali. (Deddy/RadarMedia)

Dengan berbagai situasi, akhirnya sekira pukul 15.10 Wita, pendemo diterima oleh ATR/BPN PPU. Yang kemudian melaksanakan diskusi dan nota kesepakatan bersama dan massa pendemo mulai berteduh dan menunggu hasil diskusi yang percayakan kepada perwakilan pendemo.

Baca Juga:   Event Lawe-Lawe Punya Cerita Meriahkan Pergantian Tahun di PPU

“Alhamdulillah tidak terjadi kontak fisik dan permasalahan terselesaikan pada jam 16.20 wita dengan menghasilkan nota kesepakatan bersama, serta para personel dapat pulang beristirahat Kembali kerumah masing-masing” tutupnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER