spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lepaskan Keberangkatan 141 Calon Jemaah Haji, Pj Bupati Ingatkan Jaga Kesehatan

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menitip doa kepada 141 jemaah calon haji asal Kab.PPU yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji, agar mendoakan daerah PPU selalu aman, damai dan masyarakat yang sejahtera bersama dengan hadirnya Ibu Kota Negara Nusantara ( IKN). Juga berpesan kepada semua jamaah untuk selalu menjaga kondisi kesehatan.
“Bapak dan ibu jaga kondisi kesehatan dengan makan dan minum yang cukup, istirahat yang cukup, banyak mengkonsumsi buah-buahan dan selalu mengikuti anjuran dokter dan petugas kesehatan,” pesannya ketika melepas para jemaah calon haji di Aula Lantai I Masjid Agung Al-Iklash Penajam, Selasa (28/5/2024).
Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat melepaskan kepergian jemaah haji, Selasa (28/5/2024). (Prokopim PPU for MKN)
Selain itu, Makmur juga meminta agar para jemaah calon haji selalu menjaga ke kompakan dan selalu membangun budaya tolong menolong. Sebab, kondisi cuaca dan suasana yang akan dihadapi pasti akan berbeda dengan di tanah air.
“Ikuti dan patuhi petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh petugas haji, baik dari tim pembimbing haji daerah maupun tim pembimbing haji indonesia, termasuk petunjuk yang diberikan oleh ketua kloter, ketua regu dan rombongan,” pintanya.
D iakhir sambutannya Makmur mengucapkan selamat jalan kepada jamaah yang akan menunaikan ibadah haji dan luruskan niat dalam hati untuk mendapatkan kedudukan sebagai tamu Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. Selamat jalan dan selamat kembali ke tanah air dengan haji yang mabrur.
“Saya menunggu kembalinya bapak dan ibu dengan selamat dan sehat semuanya,” imbuhnya dengan penuh haru.
Sementara itu, Kepala kantor Kementerian Agama PPU, Muhammad Syahrir, menjelaskan bahwa ada 141 Jamaah haji Kab.PPU yang terdiri 60 jemaah laki-laki dan, 81 jamaah haji yang perempuan. Juga ada usia yang paling tua 81 tahun atas nama Kamaruddin bin Muhammad Ali, usia termudah 23 tahun atas nama Renaldi Rasidi bin Sudirman Makka dari Penajam.
“Jemaah haji PPU tergabung bersama kota bontang sebanyak 151 orang, dan sisa jamaah haji dari kota samarinda sebanyak 27 orang, masuk dalam kloter 16 gelombang ke dua,” terangnya.
Menurut jadwal, kloter 16 akan diterima di embarkasi haji balikpapan tanggal 4 juni 2024 jam 14.00 Wita, dan berangkat menuju ke jeddah 5 juni jam 14.30 WITA, sampai di jeddah tanggal 5 juni jam 23.20 Waktu Arab Saudi (WAS) dengan pesawat GIA 4116.Kembali ke tanah air tanggal 16 juli, jam 16.50 WAS, dan tiba di tanah air tanggal 17 juli 2024 jam 11.10 WITA.
Hadir pula pada pelepasan jemaah haji tersebut, Ketua DPRD Kab.PPU, Syahruddin M Noor, Kepala bagian kesejahteraan rakyat (Kabag Kesra) Muhammad Daud, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan dari Bank Kaltimtara, dan Bank Syahriah Indonesia (BSI) serta undangan lainnya. (ADV/*Diskominfo/SBK)
Baca Juga:   Pembangunan Bandara VVIP IKN Terus Berlanjut, Nelayan PPU Was-was Direlokasi
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER