spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rangkaian Mods Mayday 2024 “Bervespa di Nusantara”, Pecinta Vespa Gelar Aksi Tanam Pohon

PPU – Scooterist Sepaku semakin matang dalam persiapan gelaran ajang tahunan Mods Mayday 2024. Acara perdana yang akan diadakan di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU) ini mengusung tajuk “Bervespa di Nusantara” dan dirangkai dengan berbagai kegiatan sosial.

Kegiatan yang melibatkan komunitas pecinta Vespa di Benua Etam ini dilaksanakan pada Sabtu (25/5/2024) esok. Diisi dengan banyak kegiatan yang berpusat di wilayah yang ditunjuk sebagai daerah Ibu Kota Nusantara (IKN).

Seperti tema yang diangkat, pada peringatan Hari Buruh tahun ini, para pecinta motor klasik asal Eropa ini diajak untuk berkeliling meilintasi Nusantara. Selain itu, juga ada kegiatan sosial penanaman pohon ileh seluruh peserta, dalam aksi kepedulian terhadap lingkungan.

“Kegiatan Mods Mayday Mananam. Kegiatan ini dalam rangka meyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” ujar Ketua Panitia Acara, Ekmal Chandra Putra, Jumat (24/5/2024).

Selain aksi menanam pohon, berbagai rangkaian kegiatan juga akan dilaksanakan pada acara kali ini. Tentunya banyak memberi warna baru perhelatan dalam acara tersebut. Di antaranya Rolling City, Mods Party, The Best Dresscode, Fun Games dan Doorprize hingga Camping Kuy.

Baca Juga:   DP3AP2KB PPU Dorong Peran Keluarga untuk Turunkan Prevelansi Stunting

Dalam Rolling City, titik kumpul kegiatan ialah di Desa Sukaraja dengan titik akhir di Objek Wisata Gua Batu Tapak Raja, Desa Wonosari. Pada tempat acara puncak diadakan itu, riders peserta akan disuguhkan dengan penampilan band reggae lokal, Labrank dalam Mods Party.

Adapun dalam aksi penanaman pohon itu, penyelenggara bekerjasama dengan Pemdes Wonosari dalam menyiapkan bibit pohon. “Jadi nanti teman-teman Vespa bersama tokoh masyarakat akan melakukan penanaman pohon di lokasi yang sudah disiapkan. Jumlahnya ada 200 bibit pohon,” jelas Ekmal.

Lebih lanjut, melalui kegiatan ini Scooterist Sepaku sebagai penyelengara acara berharap acara ini dapat diterima dan dinikmati bagi seluruh pengunjung yang datang. Serta dapat menjadi sebuah acara yang bermanfaat sebagai bentuk apresiasi terhadap kelas pekerja dan subkultur Mods dengan ciri khas skuter dan fesyen yang menjadi kebanggaan.

“Dari kegiatan ini, harapannya bisa menumbuhkan kepedulian untuk menjaga kelestarian, serta menambah keasrian tempat wisata Goa Batu Tapak Raja. Selain untuk memperingati Hari Buruh 2024, momentum ini juga sebagai ajang silaturahmi para pecinta Vespa yang ada di Kaltim, sekaligus memperkenalkan wisata yang ada di Sepaku,” pungkasnya. (SBK)

Baca Juga:   Kesbangpol Siapkan Rp 700 Juta untuk Banpol 9 Parpol di PPU
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER