spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ada 13 Kandidat Bacabup dan Bacawabup Terjaring di DPC Gerindra PPU

PPU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Penajam Paser Utara (PPU), Raup Muin menyebut terdapat 13 Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang masuk dalam penjaringan. Jumlah itu terakumulasi hingga tutupnya masa pendaftaran yang dibuka 14 Mei 2024 hingga ditutup pada Selasa (21/05/2024).

Dari 13 bakal calon bupati, terdapat 4 kandidat perempuan. Untuk pencalonan Bacabup PPU terdapat 6 orang dan sisanya melawar menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) PPU.

“Dari kader ada dua orang, yaitu perempuan dan juga laki-laki yang mengambil dan mengembalikan formulir, kader Gerindra tetap menjadi prioritas,” terangnya, Rabu (22/5/2024).

Selanjutnya, Raup menjelaskan pihaknya akan melakukan Rapat Pleno untuk membahas para Bakal Calon Bupati PPU yang mendaftar. Setelahnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan DPD Gerindra Kaltim untuk melanjutkan ke DPP Partai Gerindra.

“Lihat hari ini di PPU, Gerindra sebagai partai pemenang, juga sebagai Partai Presiden terpilih, Prabowo Subianto, jadi masih menjadi acuan,” tambahnya.

Dalam prosesnya, pihaknya akan mengawal seluruh nama yang direkomendasikan ke DPP Partai Gerindra. Sehingga butuh waktu yang panjang untuk memutuskan bakal calon yang akan diusung.

Baca Juga:   Penempatan TPS Khusus Pekerja IKN Disetujui KPU RI

“Karena bagi kami siapa pun yang masuk harus yang berkontribusi untuk PPU,” tegas Raup.

Disinggung terkait kriteria bakal calon bupati dan wakil bupati, Raup tidak ingin muluk-muluk. Terpenting baginya ialah yang berkomitmen untuk memajukan PPU lebih baik ke depannya.

“Kami pasti juga tandai siapa saja kader internal, namun kan untuk memajukan PPU Kami terbuka saja, semua berkesempatan,” sebutnya.

Lebih lanjut, dalam menyongsong kontestasi Pilkada PPU 2024, Gerindra PPU telah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak dan seluruh partai politik (parpol). Pihaknya tidak membatasi ruang dan meyakinkan politik adalah hal yang dinamis.

“Kami sudah bangun komunikasi untuk koalisi, ada PDIP, Golkar, dan ini Ketua PKS juga mendaftar,” pungkas Raup.

Dari yang tercatat, 13 kandidat tersebut ialah;
1. Hamdam Pongrewa
2. Mudyat Noor
3. Andi Harahap
4. Risna
5. Sandra Puspa Dewi (SDP)
6. Ahmad Basir
7. Abdul Waris Muin
8. Wakidi
9. Rendi Susiswo Ismail
10. Sri Rohani
11. Desmon Hariman Sormin
12. Fauziah Umar
13. Naspi Arsyad. (*)

Baca Juga:   6 Raperda PPU Disahkan Menjadi Perda

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Robbi Syai’an

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER