spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Program Seragam Gratis PPU Tahun Ini Disalurkan di Tahun Ajaran Baru

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) memastikan akan melanjutkan program seragam gratis bagi siswa PAUD, TK hingga SMA di Benuo Taka tahun ini. Target penyaluran akan dilaksanakan pada Juni 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU, Andi Singkerru menjelaskan program seragam gratis ini menyasar bagi seluruh pelajar baru. Jumlahnya sesuai dengan kebutuhan anggaran sekira Rp 9 miliar, yaitu sekira 10.000 paket.

“Kita sudah menganggarkan terkait seragam yang akan disebar ke beberapa sekolah, pada ajaran baru,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, program ini merupakan program lanjutan yang telah dilaksanakan tiap tahun semenjak 2019 lalu. Meski sempat terhenti pada 2023 lalu, program ini bisa kembali dilaksanakan pada tahun ini.

“Pembagian seragam gratis tersebut dibagikan secara berjenjang mulai yang di dalamnya ada baju, celana, tas dan sepatu akan dibagikan pada ajaran baru, di Juni mendatang,” jelas Andi.

Sementara proses tahapan pekerjaan seragam gratis ini sudah dilakukan secara konveksi. Ia meyakinkan bahwa pekerjaan tersebut akan selesai tepat waktu.

Baca Juga:   Rutin Lakukan Peninjauan Kegiatan Intervensi Spesifik,TP PKK PPU Dukung Penekanan Kasus Stunting

“Semua yang mengerjakan itu, perusahaan besar yang memperoduksi dalam sekala besar,” tandasnya.

Jumlah siswa baru yang bakal mendapatkan seragam dan perlengkapan sekolah sebanyak 10.500 orang. Rinciannya, PAUD dan TK sebanyak 5.000 orang, SD sebanyak 3.000 orang dan SMP sebanyak 2.500 orang.

“Jumlah keseluruhan yang akan dibagikan seragam gratis ini sebanyak dari pihak perusahaan konveksi yang diadakan melalui e-katalog,” pungkasnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER