spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diskominfo PPU Usulkan Pembangunan BTS untuk Atasi 9 Wilayah Blank Spot

PPU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Penajam Paser Utara (PPU) mengusulkan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) baru tahun ini. Kepentingan pembangunan ini diungkapkan untuk mengurangi wilayah blank spot yang ada, khususnya di kawasan pesisir.

Kepala Diskominfo PPU, Khairudin menjelaskan wilayah pesisir PPU masih menghadapi masalah jaringan internet. Sejalan dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), maka permasalah ini di daerah penyangga juga perlu segera diatasi.

“Ada langkah dari Kementerian Kominfo dalam hal ini lewat Program Bakti Kami usulkan,” ucapnya belum lama ini.

Dalam usulan itu, fokus wilayah blank spot yang akan teratasi ada sembilan titik koordinat. Di antaranya ada di 3 Kecamatan Penajam yakni Bukit Subur, Sidorejo, dan Giri Purwa.

Lalu di Kecamatan Babulu ada Sumber Sari dan Labangka Barat. Kemudian untuk Sepaku yaitu Bumi Harapan, Mentawir, serta Karang Jinawi.

“Wilayah dikategorikan masuk sebagai kawasan sinyal lemah,” sebut Khairudin.

Namun kini pihaknya masih menunggu informasi dari Kementerian Kominfo perihal wilayah yang akan dibangun BTS untuk mengeliminasi status blank spot di PPU. “Setelah disetujui, kami dari Diskominfo PPU hanya memberikan rekomendasi tempat yang bisa dibangun,” sambungnya.

Baca Juga:   Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pokok saat Ramadan, DKP PPU Gelar Pasar Murah

Lebih lanjut, upaya kali ini akan dimaksimalkan. Sebab pihaknya menginginkan akses internet tersebut tersedia di wilayah yang ramai penduduk.

“Setiap ada sosialisasi terhadap titik-titik blank spot di daerah, pasti kami ajukan. Kalau di Kementerian memang punya BAKTI, jadi di-back up di situ,” pungkas Khairudin. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER