spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Desmon Gelar Diskusi Isu Anak Muda Bareng SMI PPU dan Insan Pers

PPU – Bakal Calon Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Desmon Hariman Sormin menggelar diskusi bersama anak muda Benuo Taka. Bertempat di Kedai Sarjana Petung, Sabtu (18/5/2024) malam, bakal calon yang merupakan putra daerah tersebut membahas isu-isu terkini yang berkaitan dengan anak muda.

Bersama dengan klub motor Supermoto Indonesia (SMI) Chapter PPU dan awak media PPU, putra daerah asal Desa Girimukti itu menyampaikan beberapa hal terkait isu. Utamanya terkait peran para pemuda serta isu strategis tentang pemetaan lokasi ekonomi PPU khususnya mulai dari pemetaan perusahaan swasta serta pertanian PPU.

“Pemuda inikan merupakan tombak suatu Pembangunan, maka dari itu kami bersama tim merumuskan pula terkait beasiswa bagi para pemuda PPU yang ingin bersekolah dari jenjang dasar sampai dengan jenjang sarjana,” ucapnya.

Desmon menambahkan, isu pertanian juga sangat seksi di PPU ini, mulai dari alih fungsi lahan, pengairan yang dianggap sulit bagi para petani. Serta hasil panen yang dirasakan kurang efektif dari segi penjualan di PPU khususnya.

Baca Juga:   Makmur Marbun Perkenalkan Salam 'Ise Kabar Taka' pada Ratusan Peserta Latsitardanus di PPU

“Maka dari itu kami jika diberikan amanah masyarakat, kita akan memberikan solusi-solusi terkait hal tersebut. Salah satunya ialah terkait hasil panen para petani yang seharusnya dapat langsung dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Perusahaan Daerah (Perusda) yang akan disalurkan kembali melalui Badan Usaha Milik Desa (BumDes) dengan melakukan pemasaran ke wilayah seluruh PPU,” jelasnya.

Selain itu, ia juga membahas terkait peran pemerintah daerah dalam mendukung sektor pendidikan. Memastikan bahwa dukungan seperti beasiswa akan diperbesar untuk komitmen dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) menyongsong Ibu Kota Nusantara (IKN).

Lebih lanjut, Desmon memastikan kegiatan ini akan rutin digelar setiap minggunya. Ia akan berkeliling di tempat-tempat usaha cafe di PPU Bersama para pemuda sekitar tempat usaha tersebut dalam agenda serupa.

“Saya bersama tim akan berkeliling setiap minggunya di tempat usaha-usaha café PPU. Hal inikan merupakan bentuk komitmen kami terhadap Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di PPU khususnya,” tutupnya.

Pewarta : Deddy Pz
Editor : Nicha R

Baca Juga:   Tertarik Berinvestasi di IKN, Kader HIPMI dan HIPKA Dirikan Hotel Nusantara Cabin and Caffe Senilai Rp 15 M
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER