spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Optimis Dapatkan Dukungan, Rendi Susiswo Daftarkan Diri ke DPC PDIP PPU

PPU – Salah satu nama yang masuk dalam bursa pencalonan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) ialah Rendi Susiswo Ismail. Dirinya merupakah tokoh PPU yang sebelumnya sempat mencalonkan diri secara independen di Pemilu sebelumnya untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Rendi yang dikonfirmasi melalui telepon mengatakan dirinya sedang fokus mengumpulkan dukungan melalui beberapa partai. Sebelumnya pada Selasa (14/5/2024) dirinya telah mengembalikan formulir ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) PPU.

“Saya sih prosedural aja, karena kan saya berproses sebagai Calon Kepala Daerah. Selanjutnya saya serahkan kepada partai. Sehingga saya ngikutin saja terhadap proses yang berlaku di partai yang saya mendaftar,” terangnya (17/5/2024).

Tentu, Rendi mengatakan bahwa dirinya melakukan pendekatan kepada beberapa pihak yang memiliki kewenangan terkait pencalonan. Ia juga mengatakan saat mengembalikan formulir dirinya melakukan diskusi langsung dengan kader partai. Terlebih menurutnya, para kader PDIP PPU merupakan kawan seperjuangannya yang lahir dan besar di PPU.

“Ya kami diskusi untuk menyamakan persepsi terkait langkah ntuk memajukan PPU ke depannya,” jelasnya.

Baca Juga:   Raup Muin Harapkan Pembangunan PPU Dapat Beriringan dengan Progres IKN

Ia juga menjelaskan, dirinya telah memiliki bayangan apa saja yang akan dibawa ke depannya. Termasuk langkah strategis juga taktis untuk mengikuti kontestasi politik Pilkada Serentak 2024.

“Kita tuangkan pastinya, nanti kita komunikasikan ke masyarakat. Jika sepakat maka akan dipertimbangkan untuk mempercayakan kepemimpinan 5 tahun ke depan kepada saya lah,” tandasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER