spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kembalikan Formulir Ke DPC PDIP PPU, Ahmad Basir Ditanya Soal Gagasan ‘Serambi Nusantara’

PPU – Salah satu Bakal Calon Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Ahmad Basir kembalikan formulir Pendaftaran ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDIP) PPU. Tampak Ahmad Basir datang bersama bakal calon lainnya, Hamdam Pongrewa.

Pengembalian formulir kali ini dilaksanakan di Sekretariat DPC PDIP PPU, Jalan Provinsi, KM 5, Kelurahan Nenang. Pada Rabu (15/5/2024).

Usai proses pengembalian, Ahmad Basir mengatakan pihaknya mengembalikan formulir ke DPC PDI-P PPU dan diberikan beberapa pertanyaan oleh struktural partai. Salah satunya, terkait dengan pandangan terhadap Kabupaten PPU yang akan menjadi Serambi Nusantara.

“Penajam adalah Serambi Nusantara, sebagaimana penajam harus mampu menghadapi perpindahan ibukota negara dengan lebih solid dan melibatkan seluruh stakeholder termasuk swasta, ormas, paguyuban, tokoh masyarakat, pemuda atau semua unsur masyarakat tanpa terkecuali untuk membangun kemajuan PPU,” terangnya.

Menurutnya, dalam membangun PPU tidak hanya mengharap bupati dan wakilnya saja, tetapi juga harus berjalan seiring bersama seluruh pihak. Ia berharap dapat membangun PPU untuk menjadi beranda terdepan untuk bersinergi dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga:   Penggemar One Piece di PPU Gelar Nobar Gear 5 Monkey D. Luffy

“Poin pentingnya kita harus membangun kebersamaan dan kesadaran membangun daerah lebih maju lagi,” tambahnya.

Disinggung terkait dengan metode wawancara langsung oleh struktural DPC PDIP PPU dan berbeda dibanding rekrutmen di partai lainnya, Ahmad Basir jawab dengan santai dan menganggap hal tersebut harusnya lumrah dalam proses perekrutan.

“Ya wajarlah, karena memang harus tahu gagasannya apa dan idenya apa, karena kan Kita akan memimpin kabupaten yang akan menjadi Ibu Kota Nusantara. Kita harus terus berdiskusi untuk gagasan 5 tahun ke depan,” tutupnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER