spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Calon Kuat dari Internal PDI-P, Hartono Basuki Berhitung Peluang Maju di Pilkada PPU 2024

PPU – Politisi Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P) Penajam Paser Utara (PPU), Hartono Basuki masuk ke dalam bursa calon Bupati PPU yang akan melaju pada kontestasi Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Saat ditemui di Sekretariat DPC PPU, Jalan Provinsi KM 5, Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam pada Rabu (15/05/2024), Hartono ungkap peluangnya 50 persen.

“Kami ini penugasan partai, jadi ya lihat saja nanti, peluangnya fifty-fifty,” terangnya.

Hartono mengatakan pihaknya akan dipanggil oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P pada minggu (26/5/2024) mendatang. Sehingga pihaknya masih menunggu arahan dari DPP PDI-P untuk mewakili partai dari kader internal.

“Kami belum tahu apakah akan mengambil peluang atau tidak, semua pasti menghitung,” tambahnya.

Ia juga menerangkan pihaknya belum melakukan pengembalian formulir dan akan mengurusnya secara online. Ia juga pastikan siap jika ditugaskan langsung, terlebih dirinya merupakan kader partai.

“Kalau masalah niat, yang pasti kami ini kader jadi harus siap jika ditugaskan partai,” jelasnya.

Paling tidak, kata Hartono, jika tidak mencalonkan diri maka dipastikan akan menjadi “King Maker” untuk calon bupati yang diusung DPC PDIP PPU.

Baca Juga:   Bambang Susantono dan Erick Tohir Dampingi Pengusaha Properti dari Uni Emirat Arab Kunjungi IKN

“Ya kami dari elektoral partai di lima besar lah kalau di PPU, jadi memang menyiapkan peluang untuk memenangkan kontestasi ini,” pungkas Hartono.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER