spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPC PDI-P PPU Evaluasi 8 Bakal Calon Bupati yang Mendaftar

PPU – Sejak awal April 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P) Penajam Paser Utara (PPU) membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati PPU. Pendaftaran ini akan berakhir pada Rabu (15/05/2024) hari ini.

Sekretaris DPC PDI-P PPU, Ishaq Rahman, mengatakan hingga saat ini terdapat delapan orang yang telah mengambil formulir dari eksternal DPC PDI-P PPU dan satu orang yang merupakan kader internal.

“Kita sudah ada delapan orang yang mendaftar, dan hari ini (14/05/2024) salah satu bakal calon Bupati PPU, Rendi Susiswo, telah mengembalikan formulir,” terangnya, Selasa (14/05/2024).

Menariknya, terdapat satu nama yang baru muncul dan mengambil formulir ke DPC PDI-P PPU. Yaitu Sri Rohani yang memiliki latar belakang sebagai notaris.

“Besok (15/05/2024, hari ini,Red.) terdapat tiga calon yang akan mengembalikan formulir, yaitu Hamdam Pongrewa, Ahmad Basir, dan Andi Harahap,” jelas Ishaq.

Ishak mengatakan kader internal yang akan berkontestasi di Pilkada 2024 adalah Ketua Umum DPC PDI-P PPU, Hartono Basuki. Sedangkan delapan lainnya, termasuk Desmon Hariman, Hamdam Pongrewa, Andi Harahab, Ahmad Basir, Rendi Ismail, Raup Muin, Mudyat Noor, dan Sri Rohani.

Baca Juga:   Bandara VVIP IKN Diyakini Bangkitkan Perekonomian Masyarakat PPU

“Jadi totalnya ada sembilan bakal calon yang mendaftar dan memastikan akan mengembalikan formulir,” terangnya.

Ishaq menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan komunikasi dengan tim-tim dari bakal calon Bupati PPU yang telah mendaftar. Terdapat dua bakal calon yang mengajukan perpanjangan pengembalian formulir.

“Sri Rohani dan Partai Gerindra yang akan mengembalikan formulir pada tanggal 16 Mei 2024,” tambahnya.

Nantinya semua berkas yang telah lengkap akan segera diantarkan ke DPD PDI-P Kalimantan Timur. Nantinya DPP PDI-P yang akan melakukan evaluasi bakal calon.

“Paling tidak suratnya keluar Juni ya, soalnya DPP kan tutupnya tanggal 30 Mei 2024,” tutupnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER