spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diskominfo PPU Gelar Sosialisasi dan Pembinaan KIM Wilayah Penajam, Dorong Peningkatan Pengelolaan dan Pengembangan

PPU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Penajam Paser Utara (PPU) kembali melakukan sosialisasi dan pembinaan kelompok informasi masyarakat (KIM) tingkat kelurahan/desa untuk wilayah Kecamatan Penajam. Kegiatan diselenggarakan di ruang rapat Kantor Diskominfo PPU, Rabu (15/5/2024).

Kepala Diskominfo PPU Khairudin saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan sosialisasi dan pembinaan ini dilakukan untuk membangun KIM sehingga potensi kelurahan/desa di PPU dapat dikenal. Menurutnya, aktifnya KIM akan membantu berkembangnya sebuah daerah.

Mulai dari wilayah yang terkecil, hingga ke pemerintahan kewilayahan yang lebih tinggi. “Potensi kelurahan/desa dapat dikenal melalui KIM baik secara kelompok maupun melalui website kelurahan,” ucapnya.

Adanya informasi potensi masing-masing kelurahan/desa ini diharapkan dapat menjadi rujukan bagi pemerintah daerah seperti potensi wisata yang dapat dikembangkan lebih lanjut oleh pemerintah. Ataupun kendala yang dapat diselesaikan bersama dengan adanya informasi awal dari KIM.

Ia berharap dengan adanya KIM ini dapat membantu menangkal hoax yang beredar di masyarakat dengan menghadirkan informasi yang akurat dan dapat dipercaya untuk membangun Kabupaten PPU menjadi lebih baik.

Baca Juga:   DKP PPU Anggarakan Rp 400 Juta untuk Pengadaan Makanan Sehat dalam Penekanan Kasus Stunting

“KIM ini juga akan dilombakan di tingkat kabupaten, provinsi, dan sebagainya,” tutup Khairudin. (ADV/*DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER